Breaking News:

Berita Aceh

Korlantas Polri Seleksi Trainer Indonesia SDC di Polda Aceh

Tim Training Of Trainer (TOT) Korlantas Mabes Polri menyeleksi Trainer Indonesia Safety Driving Center (SDC) Polda Aceh Tahun Anggaran 2021

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim TOT Korlantas melakukan penyeleksian Trainer Indonesia Safety Driving Center (SDC) Polda Aceh, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Training Of Trainer (TOT) Korlantas Mabes Polri menyeleksi Trainer Indonesia Safety Driving Center (SDC) Polda Aceh Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung selama dua hari, yaitu dari tanggal 17-18 Juni 2021 di Aula Ditlantas Polda Aceh.

Acara yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan tersebut dibuka oleh Wadirlantas Polda Aceh dan diisi oleh Kasubdit Standar Tindak dan Cegah Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Mohammad Tora, S.H., S.I.K, yang juga selaku Ketua Tim TOT.

Baca juga: Polda Aceh Perintah Seluruh Polsek dan Polres Tumpaskan Aksi Premanisme

Dalam kesempatannya, Ketua Tim TOT Mohammad Tora menyatakan, pembinaan fungsi teknis perlu dilaksanakan untuk menyeleksi calon TOT di seluruh jajaran Polri, termasuk Polda Aceh.

Yang terpilih, lanjut Mohammad Tora, nantinya akan dijadikan sebagai tenaga trainer di setiap Safety Driving Center (SDC) di Polda Aceh.

"Kita seleksi dulu calonnya untuk kita latih dan bina. Nantinya, setelah dilatih mereka akan jadi trainer di Polda Aceh," sebut Tora.

Baca juga: Berantas Aksi Premanisme, Polisi Amankan 13 Jukir Liar, Satu Tersangka Pengutip Dana Dari PKL

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, M. Si mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menghasilkan kualitas personel di bidang lalulintas sebagai trainer dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan.

Winardy berharap, seleksi tersebut dapat diikuti dengan serius baik dari segi wawancara maupun praktik lapangan.

Supaya, siapa pun yang terpilih nanti bisa menjadi trainer Polda Aceh yang handal.

"Semoga ke depan, trainer yang dipilih dapat melatih individu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas, menjadi pengemudi yang berkarakter, dan taat pada aturan," tutupnya. (*)

Baca juga: Judi Online Marak di Aceh Besar, Waled Husaini: Hentikan Berbuat Maksiat, Perjudian Itu Dosa Besar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved