Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Tim Gabungan Swab Belasan Pelanggar PPKM di Lhokseumawe Saat Razia Malam

Tim gabungan kembali melakukan swab antigen terhadap belasan pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
Dok Polres Lhokseumawe
Tim gabungan kembali melakukan swab antigen terhadap belasan pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, pada Minggu (20/6/2021) malam. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Tim gabungan kembali melakukan swab antigen terhadap belasan pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, pada Minggu (20/6/2021) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi, Senin (21/6/2021) mengatakan, usai melaksanakan apel personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP WH, petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe melakukan patroli ke kawasan Jalan Samudera.

Lalu menuju ke arah sepanjang lokasi wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti memberikan himbauan terkait PPKM sampai pukul 22.00 WIB.

Baca juga: 3 Gejala Utama dan 6 Gejala Subtipe Virus Corona, Ini yang Harus Dilakukan Bila Terpapar Covid-19

"Selanjutnya, tim gabungan menyisir kawasan Los Kala. Namun, ketika sampai di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Panggoi, personel mendapati sebuah warung kopi (warkop) yang masih melayani pengunjung pada pukul 23.30 WIB," kata Salman.

Kemudian semua pengunjung dan karyawan warkop didata identitas dan diswab antigen oleh tim medis.

 "Ada 14 pengunjung dan karyawan warkop yang diswab, hasilnya negatif. Baik pengunjung dan karyawan ini diberikan teguran lisan serta pengarahan terkait protokol kesehatan (Protkes)," terangnya

Baca juga: 20 ABK Asal Indonesia Kelaparan di Atas Kapal, Ditelantarkan Hingga Gaji tak Dibayar

Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini, sebut Kasubag Humas, personel gabungan juga membubarkan kerumunan secara persuasif dan mensosialisasikan program vaksinasi massal yang berlangsung sampai tanggal 30 Juni 2021. 

"Diharapkan, dengan sosialisasi tersebut, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin semakin meningkat," demikian Salman. (*)

Baca juga: Kisah Pria Tionghoa Jadi Mualaf Setelah Lihat Malaikat Menjaga Masjid saat Tsunami Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved