Breaking News:

Berita Langsa

WNA Thailand yang Diselamatkan Nelayan Aceh Timur Kini Diamankan di Imigrasi Langsa

Warga Negara Thailand itu ditolong oleh nelayan Aceh Timur dari tengah laut yang berjarak sekitar 50 mil dari pantai Idi Cut.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas Imigrasi Langsa
WNA Thailand, CR, saat dilakukan rapid antigen oleh petugas kesehatan Aceh Timur sebelum dibawa ke Kantor Imigrasi Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Warga Negara Asing (WNA) Thailand, CR (22) yang diselamatkan nelayan Aceh Timur di laut berapa hari lalu, saat ini diamankan di Kantor Kelas II Imigrasi Langsa

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, Darori, Senin (21/6/2021), mengatakan, WNA asal Thailand itu kini masih diamankan sementara di ruang detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI setepat.

Menurutnya, CR kini sedang diperiksa lebih lanjut oleh pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa dan juga berkoordinasi dengan instansi lainnya.

Pihak Imigrasi setempat juga berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Thailand yang berada di Jakarta, untuk proses pemulangan WNA ini ke negara asalnya. 

Sebelumnya, sebut Darori, CR merupakan WNA Thailand tanpa dokumen ditemukan nelayan di Kuala Idi Cut, Aceh Timur terombang-ambing di laut.

Saat itu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melalui Kasi Inteldakim mendapatkan informasi dari Kasat Polairut Polres Aceh Timur bahwa telah menerima laporan dari masyarakat.

Terkait ditemukannya orang asing/nelayan di perairan  Aceh Timur yang telah diamankan di pantai Idi Cut, pada Kamis (17/6/2021) lalu.

Setelah diperiksa, orang asing ini merupakan warga negara Thailand berinisial CR usia 22 tahun yang tidak memiliki dokumen perjalanan.

Sebelum ditemukan, warga negara Thailand tersebut sedang mencari ikan namun kapalnya tenggelam di tengah laut, sekitar 6 hari yang lalu.

Pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 Warga Negara Thailand tersebut ditolong oleh nelayan Aceh Timur di tengah laut yang berjarak sekitar 50 mil dari pantai Idi Cut.

Dinas Kesehatan telah melakukan pemeriksaan sesuai prokes Covid-19 terhadap Warga Negara Thailand tersebut dan hasil rapid antigen nonreaktif.(*)

Baca juga: Mengenal Sosok Ebrahim Raisi Presiden Baru Iran, Ulama Ultrakonservatif Juga Algojo Massal 1988

Baca juga: Simak, Doa Pagi Sering Dibaca Nabi Isa AS, Ada Zikir dan Ulasan Keutamaannya

Baca juga: Ketahuilah, Tumor Ganas Mematikan Bisa Terjadi, Ini Penyebab Kanker Hati yang Harus Diwaspadai

Baca juga: Kapal Ikan Berukuran Besar Masuk Perairan Teupah selatan, Nelayan Simeulue Gigit Jari

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved