Breaking News:

Berita Bireuen

Kasus Bayi Dibuang dan Ditemukan Warga Peudada, Bireuen Belum Jelas Siapa Pelakunya

anggota Polres Bireuen dan Polsek Peudada sudah mendatangi sejumlah rumah sakit di Bireuen, bidan desa kawasan Jeumpa dan Peudada, dan sejumlah...

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ YUSMANDIN IDRIS
Polres Bireuen diwakili Kanit PPA Polres Bireuen, Selasa (22/06/2021) menyerahkan bayi perempuan yang ditemukan warga Peudada kepada Dinsos Bireuen dan masih dalam perawatan di RSUD dr Fauziah Bireuen. 

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui  Kapolsek Peudada, Ipti Mukhlis SE kepada Serambinews.com, Selasa (22/06/2021) mengatakan, anggota Polres Bireuen dan Polsek Peudada sudah mendatangi sejumlah rumah sakit di Bireuen, bidan desa kawasan Jeumpa dan Peudada, dan sejumlah warga di kawasan Peudada Bireuen. Namun belum diketahui, siapa yang pelaku yang membuang bayi perempuan tersebut.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN-  Tim Polres Bireuen dan Polsek Jeumpa, Bireuen hingga Selasa (22/06/2021) masih menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga Desa Keude  Alue Rheng, Peudada, Bireuen, Minggu (20/06/2021).

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui  Kapolsek Peudada, Ipti Mukhlis SE kepada Serambinews.com, Selasa (22/06/2021) mengatakan, anggota Polres Bireuen dan Polsek Peudada sudah mendatangi sejumlah rumah sakit di Bireuen, bidan desa kawasan Jeumpa dan Peudada, dan sejumlah warga di kawasan Peudada Bireuen.

Namun belum diketahui, siapa yang pelaku yang membuang bayi perempuan tersebut.

Selain itu, mereka juga telah memintai keterangan tiga orang warga, namun belum diperoleh gambaran siapa ibu sang bayi.

Kapolsek Peudada yang didampingi Kanit Perlindungan Perempuan dan  Anak  (PPA) Polres Bireuen, Bripka Eka Satria mengatakan, melihat kondisi bayi proses persalinan ada yang menolong.

Apakah melahirkan di rumah dibantu bidan desa atau melahirkan di posyandu.

Baca juga: Bayi Dibuang Hidup-hidup di Tempat Sampah, Polisi Tangkap Ibu Bayi yang Masih di Bawah Umur

Dugaan ada yang membantu proses persalinan, karena tali pusar walaupun masih ada tapi terlihat dililit rapi sebagaimana ditangani bidan.

Kuat dugaan, pelaku yang meletakkan bayi di balai dekat meunasah Desa Keude Alue Rheng,  Peudada adalah para pelintas.

Balai yang berada dalam komplek meunasah desa setempat berada di pinggir jalan nasional Banda Aceh-Medan, kemungkinan pelaku lewat dan singgah sebentar.

Ketika suasana sepi, maka bayi diletakkan dan mereka terus berangkat dan akhirnya terlihat oleh anak-anak yang hendak bermain bola.

Kapolres menambahkan, bayi perempuan yang sedang dalam perawatan medis di RSUD Bireuen, Selasa (22/06/2021) diserahkan ke Dinsos Bireuen untuk penanganan selanjutnya.

Bayi tersebut masih tetap berada di rumah sakit untuk perawatannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  satu bayi perempuan yang ditemukan oleh tiga anak-anak warga Peudada Bireuen, Minggu (20/06/2021) di balai dekat meunasah Desa Keude Alue Rheng, Peudada
Bireuen masih ada talir pusar dan kondisi sehat dan normal, sekarang berada dalam perawatan di RSUD dr Fauziah Bireuen. (*)

Baca juga: Dua IRT Minta Berebut Jadi Calon Asuh Bayi Dibuang di Pante Bidari

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved