Breaking News:

Berita Langsa

Rumah PNS Langsa di Lhoek Banie Hangus Terbakar, Korban Hanya Bisa Selamatkan Diri

Satu unit rumah milik Syahrul (54) PNS warga Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (22/6/2021) dini hari hangus dilalap sijago merah

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Satu unit rumah milik Syahrul (54) PNS warga Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, Langsa, Selasa (22/6/2021) dini hari hangus dilalap sijago merah 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Satu unit rumah milik Syahrul (54) PNS warga Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (22/6/2021) dini hari hangus dilalap sijago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah, namun akibat kebakaran ini kurugian dialami korban ditaksir ratusan juta rupiah.

Korban Syahrul, menceritakan, saat kejadian dirinya dan keluarga sudah terlelap tidur dan sekitar pukul 03.00 WIB terbangun dan melihat di bagian plafon dalam rumah sudah ada api.

Baca juga: Wardiah Menangis Melihat Rumahnya Sudah Terbakar di Bireuen

Melihat api yang kian membesar diduga akibat konsleting listrik.

Pemilik rumah langsung membangunkan anak dan istrinya keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri. 

Korban tidak bisa berbuat banyak saat api menghanguskan kontruksi rumahnya yang terbuat dari beton ini, termasuk semua harta benda milik mereka yang ada di dalamnya.

"Saat api sudah membesar kami hanya bisa menyelamatkan diri saja, semua harta benda di dalam rumah hangus terbakar," sebutnya.

Baca juga: Rumah Warga Blang Senong Terbakar, Pemilik Melihat Api Sudah Membesar

Sekitar 30 menit kemudian, tambah korban, mobil kebakaran tiba ke lokasi melakukan pemadaman setelah sebelumnya kejadian ini dilaporkan oleh warga sekitar.

Petugas damkar BPBD kewalahan memadamkan api, karena api sudah menguasai hampir seluruh kontruksi rumah terutama bagian atas rumah warga Gampong Lhoek Banie ini.

Sekitar 1 jam kemudian api baru bisa dipadamkan petugas, namun kontruksi rumah milik Syahrul PNS Pemko Langsa ini rusak total terbakar termasuk harta benda milik korban juga sudah ludes semuanya. (*)

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Melonjak, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram Selasa 22 Juni 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved