Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Ketua DPRK Agara Denny F Roza Buka Bimtek Pengembangan Usaha Ternak Kambing, Begini Harapannya

Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza SSTP MSi atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara....

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Rosa SSTP MSi (tiga dari kanan) didampingi Anggota Komisi IV DPR RI, HM Salim Fakhri SE MM (tiga dari kiri) saat  membuka acara bimtek pengembangan usaha ternak kambing di Aula Kantor DPD II Golkar Aceh Tenggara, Kamis (24/6/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE -  Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza SSTP MSi atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, membuka acara bimbingan dan teknis (Bimtek) pengembangan usaha ternak kambing melalui penerapan teknologi tepat guna (TTG) yang diikuti ratusan peternak dan pengurus kelompok ternak di Aceh Tenggara.

Bimtek yang digelar Kementerian Pertanian ini berlangsung di Aula Kantor DPD II Golkar Aceh Tenggara (Agara) di Kutacane, mulai Kamis (24/6/2021) selama tiga hari.

Denny Febrian Roza yang juga Sekretaris DPD Golkar Aceh Tenggara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pembinaan dan edukasi bagaimana mengelola ternak kambing di Aceh Tenggara.

Denny Febrian Roza yang juga memiliki hobi memelihara kambing itu, menyatakan Agara  memiliki luas lahan yang cukup untuk bisa mengembangkan kawasan peternakan, termasuk kambing.

“Kami sangat mendukung program ini guna mengenjot pendapatan masyarakat agar lebih sejahtera dan mandiri. Saya berharap Bimtek ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, khususnya untuk pengembangan budidaya ternak kambing dan sapi,” ujar Denny F Roza SSTP MSi didampingi Effan Roza yang juga Ketua Golkar Kecamatan Bambel, Effan Roza juga salah satu sebagai peserta bimtek ini.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Golkar, HM Salim Fakhri SE MM, dalam sambutannya, mengatakan Bimtek ini adalah program aspirasinya di Kementerian Pertanian. Salim menyebutkan Bimtek selama tiga hari yang tetap mengikuti protokol kesehatan ini diikuti 300 peserta. Setiap hari peserta dibagi masing-masing 50 orang.

Para peserta ini para kader Golkar yang berprofesi sebagai peternak dan juga peternak kambing dan sapi. Mereka diberikan pencerahan cara memelihara dan mengembangbiakan kambing, memberikan makan, dan mengobatinya ketika sakit.

Ketua DPD Golkar Aceh Tenggara itu menyebutkan Aceh Tenggara sangat cocok menjadi sentral peternakan kambing, lembu, dan bebek petelur karena memiliki lahan yang luas. Oleh karena itu, Anggota DPR RI Dapil Aceh I ini berharap Aceh Tenggara dapat menjadi sentral peternakan.

Baca juga: Kejari Limpahkan Kasus Pemerkosaan Anak Kandung dan Pembunuhan Bayi 38 Hari ke Pengadilan

Baca juga: Mahkamah Agung Israel Setujui Pembongkaran Rumah Warga Palestina, Pelaku Serangan Tentara Israel

Baca juga: Kritikus Otoritas Palestina, Calon Anggota Parlemen Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

“Khususnya kambing dan sapi karena memiliki potensi dan SDM, sehingga bisa mewujudkan Aceh Tenggara sebagai daerah swasembada daging tahun 2024,” kata Salim Fakhri.

Pada kesempatan ini, Salim Fakhri juga menjadi pemateri bersama Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza SSTP MSi, dan Kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara, Riskan SP MM.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved