Breaking News:

Wali Kota: Pengusaha Arab Saudi akan Investasi di Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan investor asal Arab Saudi yang berkantor di Jakarta menyatakan akan berinvestasi di Kota Banda Aceh

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMKO
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama investor dari Arab Saudi, DJM Group. Diana Aljufri menyempatkan foto bersama saat melakukan peninjauan lokasi investasi perhotelan dan pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh, Selasa (22/6/2021). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan investor asal Arab Saudi yang berkantor di Jakarta menyatakan akan berinvestasi di Kota Banda Aceh untuk sektor perhotelan dan pusat perbelanjaan. “Ada investor dari Arab Saudi yang telah menyatakan komitmennya untuk membangun hotel dan pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh. Mereka menyatakan sangat serius untuk investasi ini,” kata Aminullah Usman, Selasa (22/6/2021) di Banda Aceh.

Ia menjelaskan Pemerintah Kota Banda Aceh menyiapkan lahan di bekas terminal lama mobil angkutan labi-labi Kota Banda Aceh sebagai lokasi untuk pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan. “Mereka juga telah meminta lokasi dan menyampaikan desain terhadap bangunan yang akan dibangun di Banda Aceh,” katanya.

Menurutnya kehadiran investasi tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Banda Aceh untuk meningkatkan dampak positif pada semua sektor ekonomi. “Kehadiran investasi akan berdampak pada semua sektor, karenanya kita terus memberikan kemudahan kepada semua pihak untuk berinvestasi,” katanya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Banda Aceh juga terus mengenjot sektor pariwisata karena sektor tersebut juga memberikan dampak besar pada semua bidang. “Kita juga terus meningkatkan promosi berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Banda Aceh,” katanya.

Pihaknya optimistis meningkatkan investasi dan sektor pariwisata akan membuka lapangan kerja baru dan juga berdampak pada sektor lainnya, sehingga upaya meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dapat terwujud di masa mendatang (*/hba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved