Breaking News:

Berita Langsa

Alue Beurawe Kampung Tangguh Anti Narkoba, Kapolres Langsa Sebut Peredaran Narkoba Rambah Anak-anak

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, dalam sambutannya saat acara ini mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia, termasuk

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH, memberikan bola voli kepada Keuchik Gampong Alue Beurawe, Burhansyah, usai Peresmian Kampung Tangguh, Jumat (25/6/2021) 

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, dalam sambutannya saat acara ini mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia, termasuk di Langsa saat ini makin bertambah dari tahun ke tahun.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH, meresmikan Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, dalam sambutannya saat acara ini mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia, termasuk di Langsa saat ini makin bertambah dari tahun ke tahun.

"Lebih miris lagi sudah merambah pada anak-anak usia remaja dan bahkan sekolah dasar," kata AKBP Agung Kanigoro

Kapolres menyebutkan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Langsa dapat dilihat dari jumlah pengungkapan kasus oleh Satuan Resnarkoba periode Januari - Juni 2021sebanyak 59 kasus.

"Dengan jumlah tersangka sebanyak 90 orang, total barang bukti jenis ganja 16.270 gram dan jenis sabu-sabu 2.453 gram," sebut Kapolres Langsa.

Kapolres menegaskan perang melawan narkoba harus terus digelorakan oleh segenap aparatur negara dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantasnya. 

Baca juga: Kecewa Sekda Pesta Narkoba Bareng Cewek Seksi, Ketua DPRD Minta Yafeti Jangan Lagi Diberi Jabatan

Baik melalui tindakan preemtif, preventif, dan represif guna menyelamatkan generasi penerus bangsa ini.

"Kita berkomitmen tidak akan pernah berhenti memerangi penyalahgunaan narkoba," tegasnya. 

Agar upaya-upaya ini semakin optimal, tambah Kapolres, tentunya membutuhkan kerja sama seluruh stakeholder terkait dan masyarakat secara komprehensif.

Tujuan pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Sebagaimana arahan Kapolri pada tanggal 14 juni 2021 tentang Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di wilayah setingkat desa yang memiliki kemampuan.

Kemandirian dan sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved