Breaking News:

Belgia vs Portugal, Siap Menyerang

PELATIH Belgia, Roberto Martinez, siap menerapkan permainan menyerang pada saat menghadapi Portugal pada babak 16 Besar

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Belgia vs Portugal, Siap Menyerang 

PELATIH Belgia, Roberto Martinez, siap menerapkan permainan menyerang pada saat menghadapi Portugal pada babak 16 Besar. Laga ‘big match’ akan terjadi di babak sistem gugur saat Belgia menghadapi Portugal di Stadion Estadio Olímpico de Sevilla pada Senin (28/6/2021) dini hari.

Belgia adalah salah satu dari tiga tim yang berhasil melewati babak penyisihan grup dengan meraih rekor sempurna. Mereka menjalani babak penyisihan dengan berhasil sapu bersih kemenangan.

Meski demikian, Belgia harus menghadapi lawan tangguh Portugal pada babak 16 Besar. Tim berjuluk Selecao adalah juara bertahan di Piala Eropa ini dan juga mereka tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir menghadapi ‘De Rode Duivels’.

Martinez mengatakan, Belgia tidak akan mengubah strategi mereka saat menghadapi Portugal pada babak 16 besar. Sekalipun Portugal adalah tim yang memiliki karakter yang biasa tampil menyerang dengan striker mereka, Cristiano Ronaldo. Pemain yang punya julukan CR7 itu akan segera memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas.

Belgia saat ini adalah tim peringkat teratas di dunia, menghadapi undian yang tetap sulit setelah mereka meraih poin maksimal dari tiga pertandingan Grup B. Sedangkan Portugal babak 16 Besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, jalan yang sama seperti yang mereka tempuh saat jadi juara di Piala Eropa 2016.

Jelang laga ini, Belgia bisa lebih optimistis dengan Romelu Lukaku yang sedang dalam performa terbaik, Kevin De Bruyne sudah kembali fit setelah mengalami cedera wajah di final Liga Champions. Eden Hazard juga telah tampil sebagai starter untuk pertama kalinya saat mereka meraih kemenangan 2-0 atas Finlandia. Belgia tidak pernah kekurangan pemain berbakat di lini depan.

"Kami tidak dapat mengubah karakter permainan yang menunjukkan siapa kami. Kami adalah tim dinamis yang dibangun untuk menyerang dan mencapai gawang lawan secepat mungkin, tetapi kami harus bersabar," kata Martinez dalam konferensi pers, Jumat.

"Kami harus membuat keputusan yang tepat kapan harus bersabar dan kapan harus melakukan serangan balik. Kami penuh percaya diri. Ketika kami menikmati sepak bola kami, kami bermain dalam kondisi terbaik kami," tambahnya.

Belgia menempati urutan ketiga di Piala Dunia 2018. Langkah mereka untuk mencapai final 11 Juli di Wembley masih panjang. jika mereka melampaui Portugal, masih ada tim-tim lainnya seperti Prancis atau Spanyol yang kemungkinan akan menjadi lawan mereka di putaran berikutnya.

“Ini jalan yang sulit tetapi jika Anda melewatinya maka semuanya akan lebih baik. Itulah hasil yang kami dapatkan, tetapi kami berharap bisa menyelesaikannya dengan baik," kata penjaga gawang Thibaut Courtois.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved