Breaking News:

Daun Bidara

Daun Bidara Adalah Pohon Surga yang Ada di Dunia, Khasiatnya Dipercaya Ampuh Mengusir Jin

Salah satu pohon penghuni surga yang disebutkan dalam Al-Quran surat Al Waqiah ayat 27-31, yakni daun bidara dapat kita temukan di Indonesia.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
doktersehat.com
Daun bidara ampuh mengusir jin. 

SERAMBINEWS.COM - Pohon bidara disebutkan dalam Al-Quran sebagai pohon surga yang ada di dunia saat ini.

Tak disangka, salah satu pohon penghuni surga yang disebutkan dalam Al-Quran surat Al Waqiah ayat 27-31, yakni daun bidara dapat kita temukan di Indonesia.

Namun, bukan hanya buahnya, daun bidara ternyata juga kaya akan manfaat.

Selain kaya khasiat, daun bidara berbentuk bulat panjang dari pohon kecil yang tumbuh di daerah kering ini sangat bagus untuk mengusir jin dan meruqyah tubuh.

Untuk ulasan lebih lanjut, simak penjelasan Ustaz Syamsuddin Nur Makka atau biasa dikenal Ustaz Syam berikut ini dalam program Islam Itu Indah Trans TV yang membahas tentang daun bidara.

"Katanya ada pohon di surga tapi ada juga di dunia, dan manfaatnya bisa mengusir gangguan jin. Pohon apa kira-kira ustaz?," tanya seorang host yang memandu acara yang tayang pada 11 Mei 2020 lalu.

Ustaz Syamsuddin Nur
Ustaz Syamsuddin Nur (facebook)

Baca juga: Mengenal Daun Bidara? Tanaman Herbal yang Kaya Khasiat untuk Kesehatan Tubuh

POHON BIDARA/SIDR

Dalam mengawali penjelasannya, Ustaz Syams menyebut jika pohon yang dimaksud di dalam Al-Qur'an adalah pohon daun bidara atau disebutkan sidr dalam kitab tersebut.

Pohon daun bidara ini tertera dalam surat Al-Waqi’ah tentang kelompok kanan dari penghuni surga berada di bawah pohon bidara yang tidak berduri.

Alloh azza wa jalla berfirman:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved