Breaking News:

Video

VIDEO - Viral Aksi dr Juanli Suntik Vaksin Covid Ke 550 Orang dalam Waktu 5,5 Jam

Berbeda dari tim medis lainnya, dokter ini menyuntikkan 550 orang penerima vaksin (akseptor) dalam waktu yang sangat cepat yakni 5,5 jam.

Penulis: Ranu Teruna | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM - Baru-baru ini viral di media sosial aksi seorang dokter yang tengah menyuntikkan vaksin Covid-19.

Berbeda dari tim medis lainnya, dokter ini menyuntikkan 550 orang penerima vaksin (akseptor) dalam waktu yang sangat cepat yakni 5,5 jam. Aksi dr Juanli merekam aktivitasnya itu lalu diunggah melalui akun Instagram sang dokter @drjuanli pada Jumat (2/7/2021).

Sang dokter yang mengenakan baju APD lengkap tampak sangat ligat menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada para akseptor. Total, dr Juanli berhasil menyintikkan vaksin ke 550 orang dalam waktu 5,5 jam.

Dalam video, dr Juanli terlihat mendekati para pasien lalu bergerak menyuntikkan vaksin Covi-19 ke lengan para akseptor yang sudah duduk dan dalam keadaan siap disuntik.

Baca juga: Sempat Turun, Kini Pasien Covid-19 di Langsa Bertambah Menjadi 8 Orang

Baca juga: Lanal Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Krueng Geukueh

Baca juga: Realisasi Pendapatan Aceh Masih di Bawah Nasional

Lalu, dokter kemudian membersihkan sarung tangan yang dikenakannya dengan alkohol lalu membersihkan titik area bahu yang akan disuntik, kemudian dengan cepat jarum suntik berisi vaksin Covid-19 disuntikkan ke lengan akseptor.

Para penerima vaksin selanjutnya sudah siap duduk di depan menunggu giliran disuntik. Di Instagram, aksi cekatan dr Juanli telah disukai lebih dari 26 ribu kali likes.

Disebutkan, dengan teknik tersebut, dr Juanli bisa menyuntikkan vaksin Covid-19 ke 550 orang dalam waktu 5,5 jam. "Keren dokter juanli. Semangat melayani," komentar warganet di akun Instgaramnya.

"Bersyukur bisa menyuntikkan 530an penerima vaksin dengan teknik ini dalam 1 hari dari jam 8 pagi s/d jam 13.30WIB," tulis dr Juanli di akun Instagramnya, Jumat (3/7/2021).

Aksi dr Juanli Suntikkan Vaksin Covid Ke 550 Orang dalam Waktu 5,5 Jam. Dokter yang bertugas sebagai vaksinator tersebut adalah dr Juanli RFP AWP.

Melalui akun Instagramnya @drjuanli, ia menyebutkan vaksin itu terjadi pada Kamis, 24 Juni 2021 di Perumahan Casa Jardin, Jakarta. "Selama 7 hari ini video ini viral, sejak pelaksanaan vaksin yang saya lakukan Kamis 24 Juni 2021," tulis dr Juanli.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved