Breaking News:

Berita Kutaraja

LLDikti XIII Visitasi Unmuha, Cek Kelayakan Pembukaan Dua Program Studi Baru, Ini Hasilnya

Masing-masing Program Studi S1 Agrobisnis pada Fakultas Ekonomi dan Program Studi S2 Magister Teknik Sipil pada Fakultas Teknik Unmuha Banda Aceh.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Rektor Unmuha, Dr Aslam Nur, MA menerima Tim Visitasi dan Evaluasi Lapangan Usulan Rekomendasi Pembukaan Program Studi Baru dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh, di Ruang Rapat Lt II Biro Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, Dr Aslam Nur, MA, Rabu (7/7/2021), menerima Tim Visitasi dan Evaluasi Lapangan Usulan Rekomendasi Pembukaan Program Studi Baru dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh.

Masing-masing Program Studi S1 Agrobisnis pada Fakultas Ekonomi dan Program Studi S2 Magister Teknik Sipil pada Fakultas Teknik Unmuha Banda Aceh.

Visitasi dan Evaluasi Lapangan Usulan Rekomendasi Pembukaan Program Studi tahap empat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lt II Biro Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh.

Tim Visitasi dan Evaluasi diketuai oleh M Fuad SAg, Sekretaris Prof  Dr Ir Sofyan MSc Eng IPU, serta anggota Dr Muhammad Sayuthi SP  MP, Muhammad Nur SPd MPd, dan Reza Amanda Putra SH.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr  Aslam Nur MA menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan visitasi dan evaluasi ini.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Tim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh yang dengan cepat merespon permohonan pihaknya untuk untuk visitasi guna mengeluarkan rekomendasi pembukaan kedua program studi baru yang diusulkan.

Baca juga: Unmuha Raih Predikat PTS Terbaik di Aceh Versi LLDikti XIII

Baca juga: LLDikti Aceh Kunjungi Umuslim Sosialisasi Platform Kedaireka

Baca juga: Dua Mahasiswa Unmuha Aceh Lolos Seleksi National University Debating Championship Dikti

“Sebagai gambaran, Universitas Muhammadiyah Aceh hingga saat ini memiliki luas lahan 5 hektare dan ditambah dengan beberapa tanah wakaf, berlokasi masih di Kota Banda Aceh. Lahan tersebut dimanfaatkan bagi keperluan universitas,” beber dia.

“Ke depan, Unmuha akan mengusulkan kembali dengan program studi baru lainnya, khususnya program S2,” ujar Aslam Nur.

Sekretaris Tim  Pelaksana Kegiatan Visitasi dan Evaluasi Lapangan Usulan Rekomendasi  Pembukaan Program Studi Baru, Prof Dr Ir Sofyan MSc Eng IPU mengatakan, untuk usulan Program Magister Teknik Sipil pada Fakultas Teknik, sudah memenuhi syarat. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved