Breaking News:

Logo Baru Telkomsel

Telkomsel Perbarui Identitas Logo dan Produk

Warna merah yang menjadi ciri khas Telkomsel kini dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Taufik Hidayat
Dok TELKOMSEL
General Manager Sales and Digitalization Management Area Sumatera Telkomsel, Yusrizal menjelaskan terkait pembaruan brand identity Telkomsel bersama media melalui Zoom Meeting, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Logo Telkomsel yang baru terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia.

Warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

General Manager Sales and Digitalization Management Area Sumatera Telkomsel, Yusrizal menyampaikan pembaruan brand identity Telkomsel terdiri dari beberapa elemen, baik visual maupun audio.

Pertama, logo dan font type. Terinspirasi dari warisan unik Indonesia yaitu motif batik, logo baru Telkomsel terinspirasi berbagai ukiran motif batik khas Indonesia, ynag kemudian dirangkai menjadi sebuah font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans.

“Font type ini merupakan karya anak bangsa Degarism Studio, Bandung. Selain itu, logo baru Telkomsel juga memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih ramah dan dekat dengan pelanggan,” sebutnya.

Kedua, simbol “portal”. Sebagai pendamping dari logo baru, Telkomsel memperkenalkan sebuah simbol baru berupa ilustrasi “portal”, yang dapat digunakan secara sendiri atau bersama dengan logo baru.

Baca juga: Istri Syekh Ali Jaber Lahirkan Bayi Perempuan, Keinginan Almarhum Terkabul, Jadi Penerus Terakhir

Baca juga: Dianggap Lalai Dalam Penanggulangan Covid-19, Polda Aceh Akan Panggil Pengelola Pasar di Banda Aceh

Baca juga: VIDEO Ibu Muda di Subulussalam Bunuh Bayi Kandungnya yang Berusia 6 Bulan

Filosofi dari portal ini merepresentasikan semangat dari Telkomsel untuk membuka dunia yang penuh dengan peluang kepada Indonesia.

Ketiga, variasi warna. Merah dan putih dari bendera Indonesia tetap menjadi warna utama dari Telkomsel. Dan agar bisa menstimulasi perasaan dan terhubung secara lebih emosional kepada seluruh pelanggan, Telkomsel juga memperkenalkan beberapa warna sekunder yaitu merah tua, biru navy, kuning, abu-abu dan hitam.

Keempat, brand architecture. Untuk menyederhanakan brand strategy dari seluruh layanan, Telkomsel juga secara bertahap akan mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved