Breaking News:

Jalin Silaturahmi, Plt Bupati Dailami Kunker Ke Kecamatan Mesidah

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para mukim dan reje kampung dalam wilayah Kecamatan Mesidah

Editor: bakri
SERAMBINEWS/Dok Prokopim BM
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami didampingi Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Dandim 0119/BM, Letkol INF Valyan Tatyunis melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para mukim dan reje kampung dalam wilayah Kecamatan Mesidah, Kamis (8/7/2021) di Kantor Camat setempat. 

REDELONG - Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para mukim dan reje kampung dalam wilayah Kecamatan Mesidah, Kamis (8/7/2021), di kantor camat setempat.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Dandim 0119/BM, Letkol INF Valyan Tatyunis, Asisten I, Drs Mukhlis, Kepala DPMK, Drs Suarman MM, serta para Camat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Bener Meriah, Khairmansyah, Unsur Forkopim Kecamatan Mesidah, para mukim dan para reje kampung dalam wilayah kecamatan itu.

Kunjungan kerja Plt Bupati Bener Meriah ke Kecamatan Mesidah dalam rangka silaturahmi antara pimpinan daerah dengan para mukim dan reje kampung dalam wilayah Kecamatan Mesidah. Plt Bupati menyampaikan, kehadirannya di Kecamatan Mesidah untuk membangun komunikasi yang insentif dengan seluruh aparatur pemerintah pada semua lini. Sehingga dapat membangkitkan semangat dan sinergi dalam menjalankan program pembangunan secara seimbang dan merata di seluruh kecamatan, dan kampung.

Selain itu katanya, kunjungan itu juga untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat, tata pelayanan para aparatur di Kecamatan Mesidah. Plt Bupati Bener Meriah mengatakan, kendati Kabupaten Bener Meriah telah zona kuning, namun dirinya menghimbau agar warga tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Kita jangan lengah, karena Covid-19 ini masih ada di negara kita, selalu terapkan protokol kesehatan dengan ketat, ini perlu dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19 di daerah kita,” imbau Dailami. Sementara itu, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK pada kesempatan itu menyampaikan, terkait kamtibmas.

Menurut Kapolres, bencana keamanan itu abstrak, untuk itu dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat, “Kami mohon kerjasamanya dalam menyelesaikan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat ini,” ucapnya. Selain itu terkait dana desa, Kapolres Bener Meriah berharap agar anggaran tersebut betul betul digunakan untuk kepentingan dan bermanfaat bagi semua warga desa, “Kalau tidak berguna untuk seluruh masyarakat lebih baik tidak usah dilakukan, ini harapan dan saran dari saya,” harapnya.

Dandim 0119/BM, Letkol INF Valyan Tatyunis dalam sambutannya dalam pertemuan tersebut lebih terfokus membahas tentang penanganan Covid-19 di Bener Meriah. “Saya berharap zona kuning ini bisa berubah menjadi hijau. Tentunya untuk menjadi zona hijau dibutuhkan kerjasama seluruh unsur, baik Pemda Polri dan TNI serta aparatur kampung dalam melawan covid-19. Kita juga minta agar warga memiliki kesadaran dalam melakukan vaksin,” pintanya.( hbm/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved