Breaking News:

Berita Simeulue

Gelombang Capai Empat Meter, Kapal Penyeberangan Tidak Beroperasi di Simeulue

Kapal Motor Penumpang (KMP) yang melayani lintasan penyeberangan Simeulue ke daratan Aceh di bagian pantai barat dan selatan, tidak beroperasi Minggu

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Kapal feri yang melayani lintasan penyeberangan dari Simeulue ke daratan Aceh, sandar di pelabuhan lama Sinabang, tidak beroperasi disebabkan cuaca buruk. Foto direkam beberap waktu lalu. 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kapal Motor Penumpang (KMP) yang melayani lintasan penyeberangan Simeulue ke daratan Aceh di bagian pantai barat dan selatan, tidak beroperasi Minggu (11/7/2021).

Hal itu disebabkan faktor cuaca ekstrem melanda wilayah perairan setempat.

Staf operasioanl PT ASDP Perwakilan Simeulue. M Aulia Tinambunan, yang dikonfirmasi Serambinews.com mengatakan, berdasarkan pantauan cuaca di wilayah perairan pantai barat dan selatan Aceh, tidak memungkinkan untuk mengoperasikan kapal feri dari Simeulue ke daratan.

Baca juga: Ibu Bunuh Bayi Menyesal dan Sering Menangis, Mengaku Kesal Suami Kurang Peduli

"Sudah diputuskan bersama, kapal tidak dioperasikan untuk hari ini. Di Calang dan juga Meulaboh cuaca ektrem juga. Gelombang mencapai empat meter di perairan," katanya. 

Untuk pengoperasian kapal, lanjutnya, masih menunggu cuaca membaik sehingga para pengguna jasa pelayaran nyaman saat berlayar atau menyeberang dari Simeulue ke daratan Aceh maupun sebaliknya.(*)

Baca juga: Jatuh dari Pohon Kelapa Hingga Lumpuh, Nurdin tak Bisa Berobat Karena Terkendala Biaya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved