Breaking News:

Sosok

Kisah Tari, Sosok Hafizah Cerdas dan Gigih Alumni Dayah Insan Qur'ani Meninggal di Mesir

Pimpinan Dayah IQ Muzakir mengatakan, keluarga besar dayah IQ merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya putri asal Nagan Raya tersebut.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Septia Ulfa Lestari (22) meninggal dunia saat menuntut ilmu di Unversitas Al-Azhar, Cairo, Mesir. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dayah Insan Qur'ani (IQ) Aceh Besar berduka. Salah satu alumni terbaiknya bernama Septia Ulfa Lestari (22) meninggal dunia kala menuntut ilmu di Unversitas Al-Azhar, Cairo, Mesir.

Dalam keterangan tertulis yang dikirim Ustaz Sanaul Khair, Sekretaris Yayasan Pendidikan Ulumul Quran (YPUQ) Insan Qurani Aceh Besar menyebutkan, Tari, begitu ia disapa, menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Bedayat, Hayy Tsamin, Mesir, Kamis (8/7/202) malam saat menjalani perawatan medis.

Tari merupakan alumni pertama Dayah Insan Qur'ani, yaitu angkatan 2017.

Ia saat ini sedang menuntut ilmu di Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, angkatan tahun ke-3 (semester VI).

Pimpinan Dayah IQ Muzakir mengatakan, keluarga besar dayah IQ merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya putri asal Nagan Raya tersebut.

9 Santri Dayah Insan Qurani Khatam Hafalan 30 Juz Alquran Selama Karantina Tahfidz Ramadhan 2021

Putri dari Mujiatno dan Sudartik tersebut diketahui sedang mengalami sakit Maag beberapa waktu yang lalu.

"Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un, Keluarga besar Dayah Insan turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah alumni pertama Dayah IQ, Septia Ulfa Lestari di Cairo Mesir. Semoga Allah menempatkan Almarhumah di SyurgaNya bersama dengan para syuhada dan shalihin. Amin," tulis Ustaz Muzakkir, Sabtu (10/7).

Menurut informasi dari sesama alumni IQ di Mesir, almarhumah memang sedang dalam keadaan kurang sehat dalam seminggu ini, namun 2 hari terakhir sudah kembali sembuh.

6 Santri Dayah Insan Qurani Lolos ke STQH Nasional

Malamnya tiba-tiba nampak kurang sehat, dan butuh penanganan medis. Qadarullah almarhumah menghembuskan napas terakhir sesampainya di rumah sakit.

Menurut Muzakir, Tari merupakan santriwati yang cerdas, cekatan dan telah menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz selama mengaji di dayah yang ia pimpin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved