Breaking News:

Berita Bener Meriah

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bener Meriah Raih Juara Perjusami Kodam IM

Tim Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0119/Bener Meriah meraih juara di beberapa kategori kegiatan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami)

Penulis: Budi Fatria | Editor: Muhammad Hadi
Dok Pendim Bener Meriah
Tim Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0119/Bener Meriah foto bersama usai meraih beberapa juara pada kegiatan perkemahan Perjusami Kodam IM, di bumi perkemahan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (11/7/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Tim Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0119/Bener Meriah meraih juara di beberapa kategori pada kegiatan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Kodam Iskandar Muda (IM).

Kegiatan tersebut digelar di bumi perkemahan Jantho, Kabupaten Aceh Besar. 

Piala penghargaan itu diberikan usai kegiatan tersebut ditutup oleh Pabandya Wanwil Sterdam IM, Letkol Kav Drs Yusri MH, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Bupati Bireuen Lihat Persiapan Pramuka di Simpang Mulia Juli

Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis mengucapkan syukur dan selamat kepada adik-adik Saka Wira Kartika binaan Kodim 0119/BM yang telah menorehkan prestasi pada kegiatan Perjusami Kodam IM.

Dandim juga berpesan, atas prestasi yang diraih adik-adik Saka Wira Kartika ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Jangan sampai adik-adik berpuas diri dengan hasil yang diraih, jadikan kegiatan Perjusami ini sebagai pengalaman, wadah menimba ilmu dan juga ajang silaturahmi dengan rekan pramuka dari daerah lain,” ujar Dandim.

Lanjutnya, terapkan ilmu dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, supaya ilmu yang di dapat berguna bagi diri kita sendiri serta orang lain. 

Baca juga: Jatuh dari Pohon Kelapa Hingga Lumpuh, Nurdin tak Bisa Berobat Karena Terkendala Biaya

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada adik-adik yang telah meraih prestasi dengan baik.

Teruslah berinovasi demi kemajuan dan kebanggaan orang tua dan daerah, di tangan kalianlah tongkat estafet kepemimpinan kalian teruskan,” imbuh Dandim.

Dandim juga menekankan kepada para peserta saat perjalanan pulang ke Kabupaten Bener Meriah diminta jangan riya, dan berbesar diri, tetap jaga faktor keamanan personel maupun materil selama di perjalanan. 

Baca juga: Anggota Majelis Hakim yang Vonis Habib Rizieq Meninggal Dunia, Suryaman Dimakamkan di Cirebon

Sementara itu, pendamping dan pembina Saka Wira Kartika Kodim 0119/BM, Pelda Saefullah menjelaskan, beberapa kategori materi yang mendapatkan juara diantaranya, pionering yaitu tim putra juara 2, dan Putri juara 1.

Kemudian, materi mountenering hanya tim putra yang meraih juara 3 dan untuk penanggulangan bencana alam baik tim putra putri meraih juara 1.

Sedangkan materi navigasi darat, navigator tim putra torehkan juara 1 dan navigator putri berada di posisi kedua.

Dan kategori bertahan hidup di hutan (survival), tim putra juara 2, sedangkan tim putri juara 3.(*)

Baca juga: Ibu Bunuh Bayi Menyesal dan Sering Menangis, Mengaku Kesal Suami Kurang Peduli

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved