Breaking News:

Berita Aceh Barat

STAIN Meulaboh Jemput Kembali 323 Mahasiswa KPM pada 34 Gampong di Aceh Barat

Sebanyak 323 mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Senin (12/7/2021), dijemput untuk kembali ke kampus.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Foto Kiriman Mukhsinuddin
Mahasiswa STAIN Meulaboh dijemput oleh pihak kampus usai melaksanakan PKM di di desa yang berlangsung di Kantor Camat Kaway XVI, Aceh Barat, Senin (12/7/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Sebanyak 323 mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Senin (12/7/2021), dijemput untuk kembali ke kampus.

Ratusan mahasiswa itu telah melaksanakan  kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) pada penempatan di 34 Gampong dalam dua kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, yaitu Kecamatan Meureubo dan Kecamatan Kaway XVI.
Ketua Pelaksana KPM, Dian Ayuningtyas, Senin (12/7/2021), mengatakan, KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh telah melaksanakan pengabdian mahasiswa pada  34 gampong.

Masing-masing di Kecamatan Meureubo sebanyak 20 gampong dengan penempatan 183 mahasiswa.

Kemudian di Kecamatan Kaway XVI ditempatkan sebanyak 140 mahasiswa dengan jumlah 14 gampong.

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN, Mukhsinuddin menyebutkan, bahwa pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat ini sebagai bentuk wujud dari Tri  Darma Perguruan Tinggi dalam mengabdikan ilmunya di tengah- tengah masyarakat. 

Baca juga: STAIN Meulaboh Sebar Mahasiswa KPM ke 36 Gampong di Aceh Barat

Baca juga: 41 Mahasiswa STAI Tapaktuan KPM ke Kota Bahagia, Ini Pesan Bupati Aceh Selatan Saat Pelepasan

Baca juga: Mahasiswa Unsam Langsa KPM di Simpang Jernih, Ajari Warga Buat Sabun Cuci Piring dan Budidaya Ikan

Maka 323 mahasiswa STAIN Meulaboh yang telah melaksanakan tugasnya selama 45 hari dengan baik dan sukses itu, kini dijemput kembali.

"Kami dari Kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga  menyampaikan terima kasih dan penghargaan  kepada Camat Kecamatan Mereubo, dan Kaway XVI, serta para kepala desa yang telah membimbing mahasiswa kami selama pengabdian di desa KPM," ucapnya.

Sementara itu, Camat Kaway XVI yang diwakili oleh Sekcam berterima kasih kepada pihak STAIN Meulaboh yang telah memilih dan menempatkan mahasiswa pengabdian tahun ini di kecamatan tersebut.

Pihak kecamatan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa KPM karena bisa membantu kegiatan pemerintahan desa selama KPM di desa masing-masing.

Secara terpisah, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah juga berterima kasih kepada mahasiswa KPM yang telah memberikan kontribusi dalam masyarakat, dan kepada desa-desa tempat penempatan mereka.

"Mahasiswa di lokasi KPM telah kembangkan ilmu yang telah diperoleh untuk membantu dan mengembangkan sistem informasi yang ada di gampong tersebut. Juga telah memberikan informasi yang baik terhadap Kampus STAIN Meulaboh," ucap Inayatillah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved