Breaking News:

Video

VIDEO Warung Indomie Nusantara Viral di Banda Aceh

Warmindo juga menyediakan berbagai toping untuk pelengkap mie, pengunjung dapat memilih toping sesuai selera dan berbagai toping........

Editor: IKL

 SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tengah viral, Warung Indomie Nusantara (Warmindo) kini semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat Banda Aceh. Warung yang beralamat di Jalan Cendana Utama, Jeulingke, Banda Aceh ini perdana buka pada 1 Juni 2021 lalu. 

Pasalnya, Warmindo pertama di Aceh ini menghadirkan 30 varian Indomie khas berbagai daerah di Indonesia, diantaranya varian Mie Celor khas Sumatera Selatan, Mie Goreng Cakalang khas Sulawesi Selatan, Soto Banjar khas Kalimantan Selatan dan masih banyak lagi varian mie yang jarang ditemukan. 

Warmindo juga menyediakan berbagai toping untuk pelengkap mie, pengunjung dapat memilih toping sesuai selera. Berbagai toping diantaranya sayuran, varian baso, keju mozzarella, crab stick, tahu baso, telur, kornet, hingga ayam bumbu kuning. 

Bagi penyuka pedas, Warmindo juga menawarkan berbagai level pedas, dari level 1 hingga level 3. 

Sementara menu minuman, Warmindo ini menyediakan berbagai varian teh, kopi, susu, jus, hingga minuman bersoda. 

Tania pemilik Warmindo menjelaskan awal mula mendirikan Warmindo karena kerinduannya akan kampung halaman suaminya di Jawa. “di Banda Aceh sendiri kan sebenarnya Warmindo yang bener-bener Warmindo itu gak ada, karena Warmindo di sana kan pasti digandeng sama STMJ.

Itu sama kayak tradisi kita ngopi sama ngebandrek. Jadi kurang afdhol rasanya kalo Warmindo gak ada STMJ .

Nah, kita pengen gabungin itu, nah inovasinya di sini kita bikin semua rasa Indomie di seluruh nusantara kita gabungin di sini” Sementara untuk berbagai varian Indomie Tania juga menjelaskan “rasa Indomie yang kita punya tu gak cuma dari pabrik Medan, Aceh, itu seluruhnya.

Jadi kalo soto banjar kita datangin dari Banjarmasin, kalo Makassar dari Makassar, Cakalangan bahkan dari Sulawesi”Tujuan Tania mendirikan Warmindo ingin semua masyarakat Aceh dapat merasakan mie Indomie yang tidak ditemukan di Aceh.

Menu favorit di Warmindo, Tania menyebutkan, yaitu mie goreng Indomie original, Cakalang, dan Rendang. Sementara vairan mie kuah, yaitu Soto Banjar, Mie Celor, Kari ayam, Soto Medan dan lain-lain.   

Bahkan Tania menjelaskan terdapat pengunjung yang mencampurkan dua varian mie yang berbeda.  

Selain mie, warung ini juga menyediakan aneka snack khusus pagi. Snack mulai dari kue, roti coklat, kacang tojin, Kemplang Palembang, kentang goreng, dan Bakpia kacang.   

Harga satuan dari mie berkisar Rp 7.000 – Rp 8.000, jika ditambah dengan toping dan minuman, pengunjung hanya merogoh kocek Rp 20.000 – Rp 40.000 sesuai dengan toping dan varian minuman yang dipilih.    

Warmindo buka setiap hari kecuali pada hari kamis, buka dari jam 09.00 – 21.00 WIB. (*)   

Baca juga: VIDEO Viral Warga di Kupang Ramai-ramai Robohkan Pagar Demi Mendapatkan Vaksinasi, Petugas Kewalahan

Baca juga: VIDEO Kuliner Unik Martabak Kepiting ‘Ata Waly’ di Pidie Jaya, Berawal dari Iseng hingga Laris Manis

Baca juga: Keutapang Dua, Kota Kecil dengan Beragam Kuliner

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved