Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tampung Aspirasi Masyarakat, UIN Ar-Raniry Buka Jalur Khusus Untuk Calon Mahasiswa Baru

Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Kopelma Darussalam Banda Aceh kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi khusus

Penulis: Misbahuddin | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Dr H Gunawan Adnan, MA,PhD 

Laporan Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Kopelma Darussalam Banda Aceh kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi khusus.

Jalur yang diprioritaskan kepada masyarakat Aceh ini merupakan yang pertama di kampus Jantong Rakyat Aceh tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr H Gunawan Adnan MA Ph.D, Kamis (15/7/2021) mengatakan, pimpinan UIN Ar-Raniry telah memutuskan untuk membuka kembali proses pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 yang disebut dengan jalur seleksi khusus.

Baca juga: Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Hingga Akhir Juli, Ini Arahan Untuk Mensos dan Menkes

Dia mengungkapkan, beberapa pertimbangan dari pimpinan UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk membuka kembali kesempatan menjadi mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Antara lain ingin memberikan peluang sebesar-besarnya kepada putera-puteri Aceh untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Ini sebagai respon dari banyak aspirasi yang masuk dari orang tua calon mahasiswa yang sangat menginginkan anaknya dapat kuliah di UIN Ar-Raniry.

Lebih lanjut kata Gunawan, dengan pertimbangan permintaan dan keluhan dari masyarakat yang belum berkesempatan mendaftar dengan berbagai kendala yang dihadapi.

"Untuk itu pimpinan Uinar berupaya maksimal menampung aspirasi masyarakat dan memutuskan untuk membuka kembali pendaftaran kepada putera-puteri terbaik bangsa, khsusnya di Aceh melalui jalur khusus ini”.

Baca juga: UIN Ar-Raniry Buka Penerimaan CPNS, Berikut Formasi yang Dibutuhkan

Warek I UIN Ar-Raniry mengharapkan, semua masyarakat Aceh bisa mendapatkan layanan pendidikan tinggi yang merata.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved