Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 di Denmark Membuahkan Hasil, Jumlah Korban Semakin Berkurang

Denmark yang memiliki populasi sebanyak 5,8 juta telah mengalami lebih dari 302.000 kasus Covid-19, dengan mencatat lebih dari 2.500 kematian.

Editor: Amirullah
Anadolu Agency
Foto udara kota di Denmark 

SERAMBINEWS.COM, COPENHAGEN - Sebanyak 1.233 warga Denmark yang telah mendapatkan vaksinasi secara penuh dilaporkan terinfeksi virus corona ( Covid-19).

Data ini berasal dari periode 27 Desember 2020 hingga 30 Juni 2021 dan sesuai dengan jumlah 0,08 persen dari 1.623.234 warga Denmark yang telah menerima vaksinasi dosis kedua.

Dikutip dari laman Sputnik News, Jumat (16/7/2021), menurut Kepala Departemen di Institut Serum Negara, Qodari Troels Lillebæk angka ini adalah 'jumlah yang sangat kecil'.

Ini menunjukkan bahwa manfaat yang ditawarkan vaksin jauh lebih banyak dalam melawan virus.

Baru-baru ini, varian B.1.617.2 (Delta) yang dianggap lebih mudah menular dan muncul kali pertama di India turut membuat khawatir banyak negara karena varian ini disebut kebal pula terhadap vaksin.

Sejauh ini, Denmark yang memiliki populasi sebanyak 5,8 juta telah mengalami lebih dari 302.000 kasus Covid-19, dengan mencatat lebih dari 2.500 kematian.

Setelah sempat turun, jumlah kasus harian pun kembali melonjak.

Angkanya bahkan mencapai level yang pernah dicatat pada Mei lalu, yakni lebih dari 1.000 kasus, meskipun pihak berwenang telah melakukan vaksinasi penuh pada lebih dari 40 persen populasinya.

Baca juga: Oknum Anggota DPRK Subulussalam Dipolisikan, Diduga Pukul Sopir Ketua DPRK, Begini Kronologisnya

Baca juga: Pendapat Buya Yahya tentang Vaksinasi Bagian Jihad: Zahirnya Vaksin Penting untuk Hindari Penyakit

Baca juga: Mahfud MD Bahas Ikatan Cinta, Fadli Zon hingga Fahri Hamzah Beri Sindiran

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Warga Denmark Rasakan Manfaat Vaksinasi Covid-19, Jumlah Korban Semakin Berkurang

BACA BERITA LAINNYA

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved