Breaking News:

Video

VIDEO Anggota DPRD NTB Berdebat dengan Polisi Demi Bela Sopir yang Belum Divaksin di Pos Penyekatan

Najamuddin meminta petugas membubarkan diri karena merasa penyekatan saat PPKM Darurat tidak tepat dilakukan.

Penulis: Thesi Suryadi | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM - Sebuah video anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, terlibat cekcok dengan petugas penyekatan PPKM Darurat di pintu masuk Kota Mataram, pada Kamis (15/7/2021) viral di media sosial.

Anggota DPRD NTB tersebut berdebat dengan petugas kepolisian di pintu penyekatan karena sopir pribadinya tidak diizinkan masuk Mataram lantaran belum divaksin.

Dari penelusuran Kompas.com, anggota DPRD tersebut yakni Najamuddin Moestafa fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang membidangai Komisi 1 di DPRD Provinsi NTB.

Dalam video yang berdurasi 3 menit 41 detik itu, nampak Najamuddin mengenakan kemeja biru turun dari kendaraan dengan membela dirinya, bahwa ia belum bisa divaksin karena mempunyai penyakit gula darah.

Fakta-fakta Didi Riyadi Surati Jokowi Tolak Wacana PPKM Diperpanjang, Apa Isinya?

Anjasmara Harus Sibuk Stripping Saat Pandemi, Merasa Seperti TKI Meski Kondisi PPKM

Cerita Polisi Humanis Sapa Pedagang saat Penerapan PPKM, Dikira Razia Malah dapat Sembako

Ia juga membela sopir yang belum divaksin karena saat ini pemerintah belum bisa menyediakan vaksin sesuai dengan jumlah penduduk Indonesia.

Najamuddin meminta petugas membubarkan diri karena merasa penyekatan saat PPKM Darurat tidak tepat dilakukan.

Karena tidak ada petugas vaksin di lokasi, polisi akhirnya membiarkan Najamuddin Mustafa dan sopirnya lolos masuk ke Mataram.

Saat dikonformasi, Najamudin menuturkan, bahwa kejadian tersebut bermula saat ia berangkat kerja dari rumah di Lombok Timur menuju kantornya.

Namun, karena dia tidak bisa menunjukan kartu vaksin, ia diminta kembali oleh polisi, dan menurutnya hal itu tidak dapat diterima.

Najamuddin menuturkan, ia sangat menyayangkan kebijakan pemerintah, yang saat ini membatasi masyarakat.

Sementara, vaksin yang tersedia masih kurang, sehingga tidak ada solusi bagi sebagian masyarakat yang belum tervaksin. (Tribun-video.com/ Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Anggota DPRD NTB Berdebat dengan Polisi karena Tak Bisa Tunjukan Kartu Vaksin"

Video Editor: Thesi Suryadi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved