Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sekolah Calinda 'Calon Linto dan Dara Baro' Jadi Program Terbaru IKADI Aceh

Program IKADI Aceh melalui sekolah Calinda diperuntukkan kepada kaum muda mudi yang ingin mempersiapkan diri menuju pernikahan.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Ansari Hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Ikadi Aceh melaksanakan webinar Pra Nikah dan Launching Sekolah Calinda (Calon Linto dan Dara Baro) pada Sabtu (17/7/2021).  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekolah Calinda (Calon Linto dan Dara Baro) jadi program terbaru IKADI Aceh.

Sekolah Calinda (Calon Linto dan Dara Baro) ini merupakan program terbaru IKADI Aceh yang baru saja diresmikan pada Sabtu (17/7/2021) sekaligus melaksanakan webinar Pra Nikah.

Program IKADI Aceh melalui sekolah Calinda diperuntukkan kepada kaum muda mudi yang ingin mempersiapkan diri menuju pernikahan dengan memberikan pembekalan kepada peserta sekolah selama 3 bulan dalam 12 kali pertemuan.

Ketua Ikadi Aceh, Ust Safrilsyah Syarief M Sc mengatakan bahwa program ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya IKADI Aceh untuk meminimalisir angka perceraian di Aceh yang semakin tinggi.

Cara Unik Warga Reului ‘Intat Linto’ Pakai Boat

Melalui press release yang diterima Serambinews.com pada Sabtu (17/7/2021), data menunjukkan bahwa sejak tahun 2019 sampai 2020 angka perceraian di Aceh terus meningkat.

Dari data tersebut dapat simpulkan bahwa ada problem besar dalam keluarga yang menjadi pemicu penceraian di Aceh.

Oleh karena itu, Ikadi Aceh berinisiatif untuk mengadakan Sekolah Calinda dan Ini merupakan salah satu bentuk upaya Ikadi untuk menyebarkan nilai-nilai Islam terutama nilai-nilai dalam membangun rumah tangga yang islami sesuai tuntunan Al-Qur'an dan Hadist.

Baca juga: Ikadi Aceh akan Gelar Muswil, Sejumlah Kandidat Mencuat

Ikadi Aceh melaksanakan webinar Pra Nikah dan Launching Sekolah Calinda (Calon Linto dan Dara Baro) pada Sabtu (17/7/2021). 
Ikadi Aceh melaksanakan webinar Pra Nikah dan Launching Sekolah Calinda (Calon Linto dan Dara Baro) pada Sabtu (17/7/2021).  (FOR SERAMBINEWS.COM)

Maka harapannya semoga dengan adanya Sekolah Calinda ini bisa menjadi salah satu upaya mengatasi masalah perceraian di Aceh

"Tentunya kami sangat berterima kasih kepada semua pihak baik Kanwil, DP3A, KUA dan berbagai lembaga lainnya atas kerjasamanya untuk menyukseskan acara ini," ucapnya.

Dalam forum ini hadir juga Kepala Dinas DP3A, Nevi Ariyani S.E yang memberikan kata sambutan sekaligus melaunching sekolah calinda Ikadi Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved