Breaking News:

Berita Bireuen

Pemkab Bireuen Bangun Jembatan di Alue Lam Saba Jeunieb

Penggantian jembatan Alue Lamsaba Jeunieb yang sudah lama rusak parah menggunakan sumber APBK (DAK Reguler) dengan anggaran 7 miliar lebih.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok PUPR
Jembatan gantung Alue Lamsaba Jeunieb telah rusak parah, sejak beberapa waktu lalu sedang dibangun baru jembatan plat girder oleh Pemkab Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Jembatan gantung Gampong Alue Lam Saba, Jeunieb Bireuen yang sejak beberapa tahun lalu sulit dilalui warga.ditangani tahun ini, Pemkab Bireuen mengucurkan anggaran  Rp 7 milyar lebih sumber APBK 2021 membangun jembatan sarana penyeberangan utama kawasan tersebut.

Jembatan yang dibangun pengganti jembatan gantung adalah jembatan permanen plat girder.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen, Fadhli ST MT kepada Serambinews.com, Senin (19/07/2021) mengatakan, jembatan gantung yang ada di Desa Alue Lam Saba, Jeunieb sudah lama rusak parah, maka Pemkab Bireuen tahun ini membangun jembatan permanen plat girder.

"Penggantian jembatan Alue Lamsaba Jeunieb yang sudah lama rusak parah dibangun Pemkab Bireuen tahun 2021 sudah mulai dikerjakan, sumber APBK  (DAK Reguler) dengan anggaran sekitar 7 miliar lebih.

Fadhli menambahkan, jembatan plat girder yang dibangun tersebut dengan bentang 40 meter dan lebar 5 meter, sudah mulai dikerjakan dan target sudah bisa fungsional akhir tahun 2021 ini.

"Jembatan tersebut dibangun sebagai pengganti  jembatan gantung yang ada dan telah rusak, kita harap selesai nanti dapat menambah kelancaran penghubung antar desa, setelah jembatan selesai nantinya akan dibangun jalan di kawasan tersebut yang juga sudah," tambahnya Kadis PUPR.

Jembatan gantung  Desa Alue Lam Saba berada diatas sungai Blang Poroh dan Alue Lam Saba sudah dibongkar,  untuk keseberang warga sementara lewat kebun warga dan tepi sungai kondisi aliran airnya sedikit atau dangkal.(*)

Baca juga: VIDEO Gara-gara Pakai Masker tak Sampai Hidung, Pria Tuna Netra Didenda Rp 50 Ribu

Baca juga: BERITA POPULER - Tokoh Kristen di Aceh, Puluhan Kendaraan Putar Balik hingga Info CPNS Aceh Singkil

Baca juga: Nenek 65 Tahun Dianiaya 2 Orang Tak Dikenal hingga Tewas, Korban Sempat Berikan Uang ke Pelaku

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved