Breaking News:

BERITA POPULER

BERITA POPULER - Tokoh Kristen di Aceh, Puluhan Kendaraan Putar Balik hingga Info CPNS Aceh Singkil

Ada 10 berita populer dalam satu minggu terakhir dan pada posisi pertama Tokoh Kristen di Aceh Akui Ada Non-Muslim Tundukkan Diri pada Hukum Syariah.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Kolase Serambinews.com
Berikut ini kami rangkumkan untuk Anda, berita populer khusus kanal Nanggroe dalam sepekan terakhir. Terhitung mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 18 Juli 2021. 

SERAMBINEWS.COM - Berita populer kusus kanal Nanggroe yang menyita perhatian dalam sepekan ini terkait dengan pemberitaaan seorang tokoh kristen di Aceh akui ada non muslim tundukkan diri pada hukum, puluhan kendaraan putar balik ke Sumut hingga CPNS di Aceh Singkil masih kosong pelamar.

Selain tiga pemberitaan tersebut, ada beberapa berita populer lainnya di portal Serambinews.com dalam sepekan terakhir.

Berikut ini kami rangkumkan untuk Anda, berita populer khusus kanal Nanggroe dalam sepekan terakhir.

Terhitung mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 18 Juli 2021.

Ada 10 berita populer dalam satu minggu terakhir dan pada posisi pertama Tokoh Kristen di Aceh Akui Ada Non-Muslim Tundukkan Diri pada Hukum Syariah.

Selain itu beberapa berita lainnya yang cukup menyita perhatian.

1. Tokoh Kristen di Aceh Akui Ada Non-Muslim Tundukkan Diri pada Hukum Syariah

Pemberlakuan Hukum Islam (Syariat Islam) di Aceh sering mendapat tanggapan miring dari orang-orang di luar Aceh.

Tanpa mendalami apa yang sesungguhnya terjadi, banyak orang di luar mengajukan klaim bahwa hukum Syariah di Aceh itu diskrimatif, bahkan dipaksakan pemberlakuannya pada penganut agama di luar Islam.

Isu itu mencuat dalam pertemuan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Aceh dengan mahasiswa magang pada Sekolah HAM Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Aceh di Aula Kantor Kesbangpol Aceh, Senin (12/7/2021).

Anggota FKUB Aceh, Hasan Basri M Nur, dalam siaran pers kepada Serambinews.com menulis, drh Idaman Sembiring adalah salah satu unsur FKUB yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved