Breaking News:

Video

VIDEO Gubernur Aceh Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Masyarakat Aceh Besar

Nova Iriansyah menceritakan latar belakang kenapa dirinya memutuskan untuk menyerahkan sapi kurban pemberian presiden itu untuk masyarakat Aceh Besar.

Editor: Hari Mahardhika

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo untuk warga Aceh kepada masyarakat Aceh Besar.  

Sapi kurban Presiden itu berjenis simental cross angus dengan berat 1.021 kilogram atau 1,02 ton yang berasal dari peternak Aceh Besar di Gampong Cot Mancang.  

Penyerahan dilakukan di halaman Masjid Agung Al Munawarah, Jantho, Aceh Besar diterima Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Minggu (18/7/2021).  

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Aceh atas keputusannya memilih daerah yang ia pimpin untuk menerima sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.  

Sebelumnya, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menceritakan latar belakang kenapa dirinya memutuskan untuk menyerahkan sapi kurban pemberian presiden itu untuk masyarakat Kabupaten Aceh Besar.  

Gubernur mengatakan, beberapa waktu lalu pihak istana menghubunginya dan mempertanyakan ke kabupaten mana akan diserahkan sapi kurban tahun 2021.  

Saat itu ia sedang mengunjungi korban bencana tanah bergerak di Gampong Lamkleng, Aceh Besar.  

Karena itu gubernur tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh Besar, apalagi saat itu sedang dilanda bencana.  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved