Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Damanhur Abbas Khutbah Idul Adha di Masjid Taqwa Lhokseumawe, Ini Isi Ceramahnya

"Salah satu tokoh yang penting dalam momen 10 Hari di Bulan Zulhijjah ini adalah Nabi Ibrahim, ini termakhtub dalam Al-Quran," kata Ustaz Damanhur...

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Seribuan warga yang berada di seputaran Gampong Jawa Baro, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dan warga Muhammadiyah serta masyarakat lainnya, melaksanakan shalat Idul Adha 1442 Hijjriah 

"Salah satu tokoh yang penting dalam momen 10 Hari di Bulan Zulhijjah ini adalah Nabi Ibrahim, ini termakhtub dalam Al-Quran," kata Ustaz Damanhur dalam khutbahnya.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Seribuan warga yang berada di seputaran Gampong Jawa Baro, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dan warga Muhammadiyah serta masyarakat lainnya, melaksanakan shalat Idul Adha 1442 Hijjriah.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan di pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah.

Amatan Serambinews.com, Selasa (20/7/2021) pagi, panitia sudah menyiapkan saf bagi warga yang melaksanakan shalat.

Untuk pelaksanaannya tidak dilakukan di dalam masjid, melainkan di pelataran masjid.

Kemudian pada pukul 07.30 WIB, shalat pun dilaksanakan.

Bertindak sebagai khatib adalah Ustadz Dr Damanhur Abbas Lc, MA Dosen Unimal/Pengurus IKAT dan Imam Ustaz Saifuddin Lc yang juga Imam Besar Masjid Taqwa.

Baca juga: Khutbah Idul Adha di Islamic Center Lhokseumawe: Bekal Membangun Peradaban Islam

"Salah satu tokoh yang penting dalam momen 10 Hari di Bulan Zulhijjah ini adalah Nabi Ibrahim, ini termakhtub dalam Al-Quran," kata Ustaz Damanhur dalam khutbahnya.

Selain itu, ia menambahkan, perjuangan atau ujian yang dihadapi Ibrahim sangat luar biasa, dimulai dari mengajak ayahnya untuk beriman kepada Allah yang Maha Esa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved