Breaking News:

Berita Aceh Barat

Dosen Prodi Keperawatan Poltekkes Meulaboh Meninggal Akibat Covid-19

Efendi meninggal dunia di RSUDZA Banda Aceh pada Senin (19/7/2021), setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit tersebut.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Serambi Indonesia
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar memaparkan perkembangan Virus Corona di Kabupaten Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Salah seorang staf program studi keperawatan, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Meulaboh, yang merupakan salah satu dosen pembantu yakni Ns Efendi (29), meninggal dunia akibat positif terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19).

Efendi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh pada Senin, (19/7/2021), setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit tersebut.

Sementara Ketua Prodi Kebidanan Poltekkes Kemenkes Meulaboh, Yussida kepada Serambinews.com, Selasa (20/7/2021), membenarkan satu orang Staf Prodi Keperawatan meninggal akibat Covid.

Diketahui, jika Effendi meninggal dunia terpapar Covid-19 diduga terpapar Covid-19 saat merawat kedua orang tuanya, sedangkan keduanya orang tuanya yang berada di Nagan Raya kini telah sembuh dari wabah tersebut.

Sementara Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Aceh Barat Amril Nuthihar membenarkan salah satu Staf Prodi Keperawatan Poltekkes Meulaboh meninggal dunia.

Pada Senin (19/7/2021) melaporkan, bahwa ada satu orang pasien covid telah meninggal dunia yaitu Efendi (29) dari Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Warga Temukan Karung Berisi Mayat di Bawah Jembatan

Baca juga: Rusia Sukses Uji Coba Rudal Tsirkon, Mampu Hancurkan Sasaran Sejauh 350 Km, Bikin Amerika Takut

Bertambahnya, 1 pasien yang meninggal tersebut, maka angka kumulatif Covid-19 di Aceh Barat saat ini sudah mencapai 32 orang yang telah meninggal dunia.

Pada hari yang sama, selain 1 orang yang meninggal, juga ada penambahan 4 kasus baru yang positif terinfeksi virus corona, dimana keempat orang tersebut kini menjalani isolasi mandiri.

Pada hari itu ada sekitar 14 pasien Covid sudah dinyatakan sembuh kembali, dan mereka telah dapat melakukan aktivitas seperti biasanya sesuai dengan profesi masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved