Breaking News:

Berita Aceh Barat

30 Formasi CPNS Masih Kosong Pelamar di UTU dari 152 Formasi yang Dibutuhkan

Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat yang telah resmi mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Rektor UTU Meulaboh, Prof Dr Jasman J Ma'ruf mengimbau kepada semua pihak yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tes CPNS di lingkup Universitas Negeri pertama di barat selatan Aceh tersebut 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat yang telah resmi mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan kualifikasi berjenjang mulai dari D-III hingga doktor alias Strata 3 (S-3) untuk kategori dosen di berbagai jurusan dan tenaga kependidikan.

Namun begitu, dari 152 kuota tersedia, ternyata ada 30 formasi yang kosong pelamar. 

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Dr Jasman J Ma'ruf kepada Serambinews.com, Kamis (22/7/2021) mengimbau, kepada semua pihak yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tes CPNS di lingkup Universitas Negeri pertama di barat selatan Aceh tersebut. 

Baca juga: Anda Vaksin Pertama Tanggal 26 Juni? Ini Jadwal Vaksin Kedua

Disebutkan Prof Jasman, bahwa hingga Kamis (22/7/2021), sudah ada 819 orang yang mendaftar di berbagai formasi di UTU. Untuk provinsi Aceh, dari sejumlah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan seleksi CPNS, UTU merupakan kampus dengan jumlah pendaftar terbanyak. 

Namun begitu, bebernya, dari jumlah tersebut masih ada 30 formasi yang masih kosong pelamar yang merata disemua fakultas. 

Adapun formasi yang masih kosong pelamar adalah 4 formasi untuk dosen Lektor atau kualifikasi pendidikan S-3 yang masing-masing S-3 Teknik Industri, S-3 Teknik Sipil.

Dua lainnya dari Fakuktas Pertanian (S-3 Agribisnis / S-3 Manajemen Aibisnis / S-3 Ilmu Ekonomi Pertanian / S-3 Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan) serta Fakultas Ekonomi (S-3 Ilmu Manajemen). 

Baca juga: Dinkes Aceh Tengah Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Selanjutnya 16 formasi untuk jabatan dosen Asisten Ahli dengan kualifikasi pendidikan S-2 dengan jenis formasi lulusan terbaik juga masih kosong pelamar.

Masing-masing 4 formasi untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan Fakultas Teknik.

Selanjutnya 3 formasi dari Fakultas Ekonomi dan 1 formasi dari Fakultas Pertanian.

Untuk rincian detail formasi dapat diakses di media sosial Fb Universitas Teuku Umar @Kampus.UTU. 

Baca juga: 12 Terdakwa Kasus Sabu Kapal tak Bertuan Mulai Jalani Sidang, Ini Tuntutannya

Berikutnya 3 formasi untuk jabatan dosen Asisten Ahli dengan kualifikasi pendidikan S-2 dengan jenis formasi penyandang disabilitas yaitu masing-masing 1 formasi dari FISIP, Fakultas Ekonomi dan Pertanian. 

Selanjutnya 4 formasi yang masing kosong dari pelamar untuk jabatan pengelola informasi Akademik dengan kualifikasi pendidikan setara D-III, dan terakhir 1 formasi untuk jabatan teknisi laboratorium juga kualifikasi pendidikan D-III. 

"Untuk itu, kita mengundang putra dan putri terbaik Aceh yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftar CPNS di UTU. Pendaftaran selambat-lambatnya hingga Senin, 26 Juli 2021, pukul 23.59 WIB," terang Prof Jasman.(*)

Baca juga: Hari Ini Kamis 22 Juli 2021 Bertambah 49.509 Orang Positif Covid-19 di Indonesia, Total 3 Juta lebih

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved