Breaking News:

Berita Aceh Tengah

400 Lebih Rumah Rusak Diterpa Angin Kencang di Jagong Jeget, Aceh Tengah

414 rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Jagong Jeget, mengalami rusak ringan, sedang dan berat lantaran dihempas angin kencang

Penulis: Mahyadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRA, Bardan Sahidi, melihat kondisi beberapa fasilitas umum yang rusak diterjang angin kencang di kawasan Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (22/7/2021) 

Laporan Mahyadi| Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, mencatat sebanyak 414 rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Jagong Jeget, mengalami rusak ringan, sedang dan berat lantaran dihempas angin kencang yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu, tetapi selain rumah warga beberapa fasilitas umum juga rusak.

“Sampai saat ini, kami sedang melakukan pendataan. Untuk sementara lebih dari 400 rumah warga rusak,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Ishak kepada Serambinews.com, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Bank Aceh Syariah Takengon Salur Bantuan untuk Ratusan Korban Angin Kencang

Musibah angin kencang yang menerpa kawasan Kabupaten Aceh Tengah, selama sepekan terakhir telah berdampak kerusakan ratusan rumah warga.

Dampak terparah, terjadi di sejumlah desa di kawasan Kecamatan Jagong Jeget.

“Angin kencang terjadi  sebelum lebaran Idul Adha kemarin, tepatnya Sabtu 17 Juli lalu,” jelasnya.

Secara umum, lanjut Ishak, angin kencang bisa dirasakan hampir di seluruh kawasan Kabupaten Aceh Tengah, tetapi terparah di sebagian besar Kecamatan Jagong Jeget.

“Sampai dengan saat ini, hanya di Kecamatan Jagong Jeget yang ada kita terima laporan kerusakan. Untuk kecamatan lain belum ada kita terima laporannya,” ungkap Ishak.

Baca juga: Melaju Kencang Tanpa Lampu Penerang, Sepmor Tabrak Truk Tronton Parkir, Lalu Disambar Truk Colt

Dia sebutkan, paska kejadian para warga yang rumahnya rusak ditampung di rumah saudara maupun tetangga dan tidak ada yang mengungsi. Meski begitu, dapur umum Dinas Sosial (Dinsos) masih tetap dibuka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved