Breaking News:

Berita Bireuen

Berkas Dakwaan Kasus Sabu 350 Kilogram Disusun Tim Kejati Aceh dan Kejari Bireuen

Berkas dakwaan terhadap 14 orang tersangka yang terlibat kasus sabu seberat 350 kilogram disusun tim dari Kejati Aceh dan tim Kejari Bireuen

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Para terdakwa kasus sabu 350 kilogram yang ditemukan dalam kapal tanpa awak saat dibawa ke halaman pendopo Bireuen menyaksikan pemusnahan barang bukti pada April lalu bersama para tersangka kasus sabu dan ganja lainnya. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Berkas dakwaan terhadap 14 orang tersangka yang terlibat kasus sabu seberat 350 kilogram disusun tim dari Kejati Aceh dan tim Kejari Bireuen.

Sabu seberat 350 Kg ditemukan di kapal tak bertuan di kawasan pantai Jeunieb dan Pandrah Bireuen Januari lalu

“Berkasnya disusun dua tim, yaitu dari tim jaksa dari  Kejati dan dari Kejari Bireuen,” ujar Plt Kejari Bireuen, M Siregar SH melalui Kasie

Baca juga: 12 Terdakwa Kasus Sabu Kapal tak Bertuan Mulai Jalani Sidang, Ini Tuntutannya

Pidum Zulham Dams SH kepada Serambinews.com Kamis (22/07/2021) menyebutkan berkas perkara tersebut dilimpahkan dari  Polda Aceh ke Kejari Bireuen pada awal Juli lalu.

Setelah menerima mereka  kemudian disusun bersama dibawah koordinasi Pidum, tuntutan seluruhnya adalah ancaman hukuman seumur hidup.

Baca juga: 30 Formasi CPNS Masih Kosong Pelamar di UTU dari 152 Formasi yang Dibutuhkan

Menyangkut berapa jumlah jaksa terlibat dalam penanganan tuntutan terhadap 14 berkas terpisah, Zulham mengatakan, seluruh jaksa di Kejari Bireuen ikut terlibat dalam penanganan perkara tersebut  dan sejumlah jaksa dari Kejati Aceh juga ikut dalam tim.

Dalam sidang perdana Rabu (21/07/2021), ketua Pengadilan Bireuen yang baru bertugas Rosnainah SH MH menjadi ketua majelis sidang.  (*)

Baca juga: Hari Ini Kamis 22 Juli 2021 Bertambah 49.509 Orang Positif Covid-19 di Indonesia, Total 3 Juta lebih

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved