Breaking News:

DPD Himpunan Alumni IPB Aceh Potong Hewan Kurban untuk Masyarakat Lampanah Aceh Besar

Ketiga gampong tersebut adalah Lampanah, Ujong Keupula, dan Ujong Masjid Lampanah, yang berdasarkan pertimbangan pengurus termasuk desa tertinggal.

Editor: Said Kamaruzzaman
for serambinews.com
Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Aceh menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban di tiga gampong di Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/7/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Aceh menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban di tiga gampong di Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/7/2021).

Ketiga gampong tersebut adalah Lampanah, Ujong Keupula, dan Ujong Masjid Lampanah, yang berdasarkan pertimbangan pengurus ketiga gampong ini termasuk kategori desa tertinggal yang layak menjadi target pembagian daging kurban.

Sebanyak satu ekor sapi jenis Limosin dengan berat lebih dari 450 kg dan satu ekor kambing disembelih pada kegiatan kali ini.

Hewan kurban ini merupakan hasil donasi dari para alumni lintas angkatan Institut Pertanian Bogor yang berasal atau berdomisili di Aceh.

Proses penyembelihan berjalan lancar dan disaksikan oleh Pengurus Harian DPD HA IPB Aceh serta para tetua masyarakat dari ketiga gampong.

Perwakilan pengurus pun turut serta bersama masyarakat dalam proses penyembelihan, pemotongan, sampai pendistribusian daging kurban.

Pengurus DPD HA IPB Aceh menyerahkan daging kurban kepada warga di tiga gampong di Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/7/2021).
Pengurus DPD HA IPB Aceh menyerahkan daging kurban kepada warga di tiga gampong di Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/7/2021). (for serambinews.com)

Dalam sambutannya, Ketua DPD HA IPB Aceh, Abdul Syakur, S.Pi, M.Si, mengatakan, momen Hari Raya Idul Adha ini menjadi pengingat bagi para alumni untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi dengan masyarakat Aceh yang membutuhkan.

"Harapan kami, jumlah hewan kurban yang disumbangkan oleh DPD HA IPB Aceh bisa terus bertambah serta jumlah daerah distribusi hewan kurban juga semakin bertambah," pungkasnya.

Baca juga: Penumpang Lion Wajib Penuhi Ketentuan Uji Kesehatan dan Dokumen yang Telah Ditentukan

Baca juga: Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair untuk Pekerja di Daerah PPKM Level 4, Ini Daftar Wilayahnya

Baca juga: Kasus Kepala Rutan di Depok Nyabu, Ini Faktanya dan Nasibnya Sekarang

Perwakilan tetua daerah setempat juga menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar kepada DPD HA IPB Aceh karena daerahnya telah dipilih sebagai target dari kegiatan penyembelihan hewan kurban ini.

"Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPD HA IPB Aceh atas kesempatan yang luar biasa ini, dimana kami dipilih untuk menerima pembagian daging kurban. Alhamdulillah, lebih dari 300 kantong daging kurban titipan Bapak dan Ibu sudah kami bagikan kepada masyarakat kami yang membutuhkan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu dengan pahala yang berlipat ganda," tutur Teungku Djalil, imeum masjid Gampong Ujong Masjid.

Kegiatan ini ditutup dengan silaturahim bersama pengurus ketiga gampong serta makan siang bersama, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved