Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ini Akreditasi Kampus IAIN Lhokseumawe Untuk Lima Tahun Mendatang

Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe berhasil memperoleh akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok IAIN Lhokseumawe
Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe berhasil memperoleh akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kepastian itu diperoleh setelah pihak kampus menerima Sertifikat Akreditasi dan  Keputusan BAN PT tentang peringkat akreditasi Perguruan Tinggi IAIN Lhokseumawe pada 22 Juli 2021. 

Informasi diterima Sertifikat akreditasi dan keputusan BAN PT diperoleh Serambinews.com, pada Kamis (22/7/2021) dari Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe, Dr Marhamah. 

Baca juga: 30 Formasi CPNS Masih Kosong Pelamar di UTU dari 152 Formasi yang Dibutuhkan

Dalam sertifikat akreditasi yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof T Basaruddin di Jakarta pada 21 Juli 2021, menyebutkan sertifikat tersebut mulai berlaku selama lima tahun, yaitu mulai 21 Juli 2021 sampai dengan 21 Juli 2026. 

Sementara dalam Keputusan BAN PT nomor : 683/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2021, juga disebutkan, IAIN Lhokseumawe memperoleh akreditasi baik sekali dengan nilai 315. 

Asesmen lapangan akreditasi Perguruan Tinggi IAIN Lhokseumawe dilakukan secara daring pada 18-19 Juni 2021 oleh tim asesor. 

Baca juga: Hari Ini Kamis 22 Juli 2021 Bertambah 49.509 Orang Positif Covid-19 di Indonesia, Total 3 Juta lebih

Masing-masing, Dr Ahmad Yani Anshori (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga), Prof Dr Ing Mulyadi Bur (Universitas Andalas), Prof Dr Samsubar Saleh (Universitas Gadjah Mada) dan Dr Eng Agus Setiawan (Universitas Pendidikan Indonesia). 

Saat asesmen lapangan, tim asesor melakukan wawancara dengan Rektor IAIN Lhokseumawe Dr H Danial, kemudian dosen, mahasiswa, alumni dan juga stakeholder yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Dalam kesempatan saat itu, Rektor IAIN Lhokseumawe mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga asesor lapangan sudah dapat dilaksanakan.

 “Terimakasih atas dukungan semua pihak,” pungkas Rektor IAIN Lhokseumawe.(*) 

Baca juga: Brasil Hancurkan Jerman di Olimpiade Tokyo 2020, Richarlison Hattrick dan Drama 6 Gol

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved