Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kekompakan Warga Gampong Beurawe hingga Sembelih 48 Hewan Kurban, Ternyata Pakai Sistem Arisan

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kurban, Muhammad Al-Kautsar menyebutkan warga Gampong Beurawe pada tahun ini menyembelih sebanyak 48 hewan kurban...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menghadiri pelaksanaan kurban di halaman Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe, Banda Aceh, Rabu (21/7/2021). 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kurban, Muhammad Al-Kautsar menyebutkan warga Gampong Beurawe pada tahun ini menyembelih sebanyak 48 hewan kurban, yang terdiri atas 28 ekor lembu dan 20 ekor kambing dengan sistem arisan.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menghadiri pelaksanaan kurban di halaman Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe, Banda Aceh, Rabu (21/7/2021).

Kehadiran Farid Nyak Umar disamping menyaksikan hewan kurbannya, sekaligus untuk memantau langsung penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan setiap tahun di gampong tersebut.

"Kami mengapresiasi warga Gampong Beurawe yang semangat berkurbannya luar biasa, apalagi di tengah pandemi Covid 19," ujar Farid yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh ini.

Selain itu, Farid yang juga warga Beurawe salut atas kekompakan masyarakat gampong, terutama aparatur gampong, panitia kurban, BKM, Pemuda dan Remaja Masjid serta tokoh-tokoh masyarakat.

"Ini merupakan bukti solidaritas dan soliditas warga Gampong Beurawe dalam pelaksanaan kurban tahun ini, sehingga dapat mengumpulkan hewan kurban hingga 48 ekor," lanjut Farid.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kurban, Muhammad Al-Kautsar menyebutkan warga Gampong Beurawe pada tahun ini menyembelih sebanyak 48 hewan kurban, yang terdiri atas 28 ekor lembu dan 20 ekor kambing dengan sistem arisan.

Baca juga: Negara Muslim Salurkan Kurban ke Aceh, Didistribusikan oleh ACT

"Kami menggunakan sistem arisan, dengan tujuh orang per kelompok dengan biaya 2,5 juta per orang", jelas Kautsar yang juga Sekretaris Desa setempat.

Kautsar menambahkan, selain warga Beurawe, beberapa perusahaan swasta dan instansi pemerintah yang berlokasi di gampong Beurawe juga berpartisipasi dengan menyumbangkan hewan kurban.

Salah satu warga gampong Beurawe, Abdullah merasa bersyukur mengucapkan terima kasih atas daging kurban yang diterimanya pada tahun ini.

Hadir pada kesempatan itu, Keuchik, Amri, Tuha Peuet Gampong, A Wahab, Imam Gampong, Tgk M Zein Hamid, Imam Masjid, BKM, Para Ulee Jurong, Ketua Remaja Masjid, Aqli Maulana, unsur pemuda, dan tokoh masyarakat lainnya. (*)

Baca juga: VIDEO Detik-detik Lembu untuk Kurban Idul Adha Lepas, Lalu Seruduk 3 Warga di Medan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved