Breaking News:

Rajut Kebersamaan, Sekretariat dan Anggota DPRK Aceh Tamiang Kurban Bersama

Untuk pertama kalinya penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman kantor DPRK Aceh Tamiang pada lebaran Idul Adha 1442

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Tiga pimpinan bersama Sekretaris DPRK Aceh Tamiang saat menyaksikan penyembelihan kurban yang dilakukan di halaman belakang kantor dewan setempat, Selasa (20/7/2021). 

KUALASIMPANG - Untuk pertama kalinya penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman kantor DPRK Aceh Tamiang pada lebaran Idul Adha 1442, Selasa (20/7/2021).

Penyembelihan dua ekor sapi ini dilakukan di halaman belakang kantor DPRK Aceh Tamiang dengan disaksikan tiga pimpinan DPRK, Sekretaris DPRK Aceh Tamiang dan sejumlah pegawai. Penyembelihan ini menjadi momen penting sekaligus cermin harmonisasi antara 30 anggota DPRK Aceh Tamiang dan Sekretariat yang menaungi 151 pegawai di gedung dewan tersebut.

Dua ekor sapi yang disembelih berasal dari anggota dan pimpinan DPRK, sedangkan satu ekor sapi lagi berasal dari Sekretariat DPRRK. “Kami sepakat tahun ini penyembelihan kurban dilakukan di kantor DPRK.

Ini wujud semangat kami bersama dalam membangun kebersamaan yang lebih baik lagi,” kata Suprianto didampingi dua Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH dan Muhammad Nur serta Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, Rulina Rita.

Suprianto menambahkan Idul Adha tahun ini bermakna lebih mendalam dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena dilalui di tengah masa pandemi Covid-19. Situasi ini disebutnya menjadi tantangan sekaligus ujian bagi masyarakat untuk tetap berbuat sosial dan memerhatikan masyarakat sekitar.

“Harus tetap kedepankan sosial, masyarakat yang masih diberi rezeki lebih oleh Allah SWT harus tetap berbagi dengan masyarakat lainnya,” saran Suprianto. Dia pun mengajak masyarakat Aceh Tamiang banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT karena masih dilindungi dari wabah Covid-19 yang lebih parah. Status zona hijau yang kini disana Aceh Tamiang membuat masyarakat bisa melaksanakan shalat Idul Adha di masjid dan tempat terbuka.

“Dibandingkan daerah lain kita masih jauh lebih baik, masih bisa shalat di masjid dan perputaran ekonomi masih berjalan dengan baik. Ininharus disyukuri, caranya tegakkan disiplin protokol kesehatan,” sarannya.

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon menambahkan penyembelihan hewan kurban yang melibatkan anggota dan Sekretariat DPRK Aceh Tamiang baru ini dilakukan. Seluruh daging selanjutnya dibagikan kepada pegawai sekretariat, baik yang PNS, PDPK dan cleanning service. “Ini bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kebersamaan, baik antar- sesama anggota dewan, maupun dengan sekretariat,” kata Fadlon.

Muhammad Nur, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang lainnya menambahkan penyembelihan ini akan dilakukan rutin setiap Idul Adha. Untuk tahun depan, sudah ada rencana penambahan jumlah sapi yang akan dikurban. “Insya Allah akan ditambah, sudah ada kesepakatan dengan kawankawan di dewan,” terang M Nur.

Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, Rulina Rita sangat meyakini kurban bersama yang dilakukan anggotan dewan bersama Sekretariat akan berdampak positif bagi internal untuk membangkitkan semangat kerja para pegawai.

Kebersamaan ini menurutnya bisa dilihat saat pegawai berbaur dengan anggota dewan makan bersama di teras halaman belakang kantor DPRK. “Harmonisasi dan kebersamaan ini telah terajut dalam semangat yang sama, harapannya bisa memberi motivasi dalam bekerja yang lebih maksimal lagi,” kata Rulina. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved