Breaking News:

Update Corona di Aceh

Total Kasus Covid-19 di Aceh, Positif Terpapar Capai 21.058 Orang

Data kasus Covid-19 di atas sudah termasuk kasus positif baru harian yang bertambah lagi hari ini sebanyak 51 orang, pasien yang sembuh 36 orang, dan

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG melaporkan, kasus Covid-19 di Aceh secara akumulatif telah mencapai 21.058 orang, per 21 Juli 2021.

Jumlah penderita yang sedang dirawat sebanyak 3.885 orang. Para penyintas Covid-19, (penderita yang sembuh) sebanyak 16.244 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia secara akumulatif sudah mencapai 929 orang.

Data kasus Covid-19 di atas sudah termasuk kasus positif baru harian yang bertambah lagi hari ini sebanyak 51 orang, pasien yang sembuh 36 orang, dan penderita meninggal dunia bertambah lagi sebanyak empat orang.

Penderita baru sebanyak 51 orang, meliputi warga Banda Aceh sebanyak 29 orang, warga Aceh Utara dan Aceh Barat, sama-sama tujuh orang. Kemudian warga Aceh Besar sebanyak empat orang, Aceh Tamiang dua orang, warga Lhokseumawe dan Nagan Raya, masing-masing satu orang.

Masuk Zona Merah Penyebaran Virus Corona, Ini Kebijakan Pemkab Singkil

Sementara itu, pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 36 orang, meliputi warga Banda Aceh 17 orang, Aceh Selatan tujuh orang, warga Lhokseumawe, Bireuen, Pidie, dan warga Aceh Besar, masing-masing tiga orang.

“Pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah lagi empat orang,” katanya.

Penderita Covid-19 yang dilaporkan meninggal tersebut, masing-masing tiga orang warga Kota Banda Aceh, dan seorang lagi warga Aceh Selatan.

Lebih lanjut SAG memaparkan data akumulatif kasus probable, yakni sebanyak 871 orang, meliputi 744 orang selesai isolasi, 51 orang isolasi di rumah sakit, dan 76 orang meninggal dunia.

Ada-ada Saja! Demi untuk Menerapi Virus Corona Warga India Melumuri Tubuh dengan Kotoran Sapi

Kasus probable yakni kasus yang gejala klinisnya menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19, jelasnya.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 9.577 orang.

"Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 9.409 orang, sedang isolasi di rumah 144 orang, dan 24 orang sedang diisolasi di rumah sakit," tutupnya. (*)

Baca juga: Aksi Lempar Sabu ke Dalam Rutan Sigli Kembali Terjadi, Kali Ini Ditemukan Belasan Paket

Baca juga: Mayat Pria dalam Karung Leher Terikat

Baca juga: Kasus Kepala Rutan di Depok Nyabu, Ini Faktanya dan Nasibnya Sekarang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved