Breaking News:

DPRK Fraksi PKS Aceh Besar Menyumbang 10 Ekor Sapi dan 17 Ekor Kambing

Guna mensukseskan program Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tebar satu juta paket qurban,Pengurus DPD PKS Kabupaten Aceh Besar

Editor: bakri
IST
DPD PKS Aceh Besar penyembelihan lembu di Komplek Damai Lestari Blok F, Gampong Lamreung Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (22/7/2021). 

KOTA JANTHO - Guna mensukseskan program Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tebar satu juta paket qurban,Pengurus DPD PKS Kabupaten Aceh Besar bersama para anggota DPRK Fraksi PKS DPRK Aceh Besar menyumbang 10 ekor lembu dan 17 ekor kambing untuk di qurban.

Kegiatan ini sebagai bagian dari Program Nasional DPP PKS tebar 1 Juta qurban pada Hari Raya Idhul Adha 1442 Hijriah. Sebelumnya, pada 18 Juli 2021, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri telah menyampaikan orasi kebangsaan menyambut Idhul Adha yang menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk mempelopori kepedulian dan kepahlawanan sosial melalui ibadah kurban.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua DPD PKS Aceh Besar, Hanifullah, SpdI pada media ini usai menghadiri penyembelihan 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Komplek Damai Lestari Blok F Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Kamis (22/7/2021). Hanifullah menjelaskan program tebar satu juta paket hewan kurban merupakan arahan dari Ketua Majelis Syuro DPP PKS Dr. Salim Segaf Aljufri.

Katanya, PKS merupakan Partai Islam yang rahmatan lil alamin yang terdepan melayani masyarakat dan NKRI. “Kurban adalah bentuk cinta kita terhadap sesama, ditengah kondisi sulit begini bagaimana memahami betul bahwa saat ini masyarakat sedang sulit,” ujar Hanifullah yang juga Sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Aceh Besar Zulfi kar Aziz SE yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, mengatakan dalam mendukung dan menyukseskan program ini PKS Aceh Besar telah menyembelih  total 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing yang berhasil dihimpun dari pengurus DPD, DPC, DPR Aceh dan Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi PKS serta dari anggota PKS Aceh Besar.

Dari jumlah tersebut, secara struktural DPD PKS Aceh Besar mengelola 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing, sementara 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing telah diserahkan oleh Aleg kepada masyarakat serta 5 ekor sapi dan 9 ekor kambing dikelola oleh Unit Pembinaan Anggota (UPA) yang seluruhnya diserahkan kepada masyarakat. Menurut Zulfi kar Aziz jumlah hewan qurban hasil sumbangan PKS Aceh Besar tiap tahun terus meningkat. Ini adalah bentuk kesadaran pihaknya dalam berbagi sesama apalagi dalam kondisi sulit seperti ini akibat wabah covid 19 yang belum juga berakhir.

“Kita menargetkan sebanyak- banyaknya paket ini yang akan dibagikan oleh pengurus DPC kepada masyarakat kurang mampu termasuk anak yatim, kaum duafa di 23 kecamatan di Aceh Besar ,” ungkap Zulfikar Aziz yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Besar itu.

Dia berharap dengan adanya pembagian hewan qurban ini masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama pandemi, dapat merayakan Idul adha dengan penuh kebahagiaan, serta dapar meringankan beban ekonominya, “ ujar Zulfi kar Aziz. (dab/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved