Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Ketua TP PKK Aceh Selatan Buat Kejutan di Hari Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2021 dilaksanakan secara online, dengan mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas Asel
Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida S.Pd.I memberikan kejutan berupa bingkisan kepada perwakilan anak yang hadir, yaitu Risky Aulia Putra (Siswa SDN 9 Tapaktuan), Ivona Haspika Rahmadani (Siswi SMP 1 Tapaktuan), dan Ilmira Inayah Fahira (Siswi SMP IT Insan Madani), Jumat (23/07/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984 ditetapkan bahwa setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional, untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak untuk hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. 

Dalam masa pandemi COVID-19 ini, puncak peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2021 dilaksanakan secara online, dengan mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” untuk menyampaikan pesan utama “Anak Peduli di Masa Pandemi”, yang diikuti oleh Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Kepala Perwakilan RI di Luar Negeri, dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, bersama Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, mengikuti puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 di Ruang Video Conference Setdakab, dengan mengikutsertakan Plt. Sekretaris Daerah dan SKPK terkait, yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta Siswa dan Siswi perwakilan dari Forum Anak Kabupaten Aceh Selatan

Rangkaian acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 ini dibuka dengan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, dilanjutkan dengan Apresiasi dan Pesan Presiden RI Joko Widodo untuk Anak Indonesia. Pada kesempatan ini juga diberikan Hadiah Remisi Anak oleh Menteri Hukum dan HAM RI.

Setelah acara selesai, secara khusus Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida S.Pd.I memberikan kejutan berupa bingkisan kepada perwakilan anak yang hadir, yaitu Risky Aulia Putra (Siswa SDN 9 Tapaktuan), Ivona Haspika Rahmadani (Siswi SMP 1 Tapaktuan), dan Ilmira Inayah Fahira (Siswi SMP IT Insan Madani). 

Kesempatan mengikuti rapat virtual bersama Bupati Aceh Selatan menjadi pengalaman bahagia yang tak terlupakan, ditambah lagi mendapatkan hadiah dari Ketua TP PKK Aceh Selatan, ucap salah seorang siswa yang hadir, dengan mata berbinar.(*)

Baca juga: Jadi Pembawa Bendera di Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal: Luar Biasa, Semoga Merah Putih Berkibar

Baca juga: Sejumlah Sponsor Olimpiade Tokyo Mengundurkan Diri dari Acara Pembukaan

Baca juga: Tim Medis dan Warga Jepang Khawatirkan Kasus Baru Covid-19 Meningkat, Selama Ajang Olimpiade

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved