Breaking News:

Muslim Eropa-Turki Sumbang 90 Sapi Kurban Ke Aceh, CekMidi: Turki Peduli Aceh dari Dulu dan Sekarang

Yayasan Kafalah Indonesia menyerahkan bantuan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 H.

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Yayasan Kafalah Indonesia menyerahkan bantuan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 H. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari komunitas Muslim di Eropa yang diperuntukkan bagi masyarakat anak yatim dan fakir miskin di sejumlah kabupaten kota se-Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Yayasan Kafalah Indonesia menyerahkan bantuan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 H.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari komunitas Muslim di Eropa yang diperuntukkan bagi masyarakat anak yatim dan fakir miskin di sejumlah kabupaten kota se-Aceh.

Bantuan yang diserahkan berupa 90 ekor sapi yang akan dikurbankan yang rinciannya, 35 ekor sapi untuk Kabupaten Aceh Besar, 20 ekor untuk Pidie, 15 ekor sapi untuk Kabupaten Bireun, 15 Ekor sapi untuk Kabupaten Aceh Tengah, 3 ekor sapi untuk perbatasan Aceh Tenggara dan 2 ekor sapi untuk Pulo Aceh.

Baca juga: Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek - Hidup Tak Lepas dari Peringatan Allah, Tanah pun Berbicara

Direktur Yayasan Kafalah Indonesia, Teungku Muqni Affan mengatakan, hewan qurban tersebut merupakan donasi dari donatur Hasene, yakni sebuah komunitas Muslim Turki di Jerman yang disalurkan melalui Yayasan Kafalah Indonesia.

Penyembelihan kurban dilaksanakan di hari pertama dan kedua hari raya Idul Adha 1442.

"Program kurban merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan semenjak terbentuknya Kafalah Indonesia. Hewan kurban yang disalurkan juga produk lokal yang tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat," kata Muqni, Jumat, (23/7/2021), di Banda Aceh.

Tanggapan Sejarawan Aceh

Tarmizi A Hamid atau CekMidi adalah Pembina Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) dan Kolektor Manuskrip Kuno Aceh serta Pemerhati Seni dan Budaya Aceh
Tarmizi A Hamid atau CekMidi adalah Pembina Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) dan Kolektor Manuskrip Kuno Aceh serta Pemerhati Seni dan Budaya Aceh (Dok Pribadi)

Sementara itu, Budayawan dan Sejarawan Aceh, Tarmizi A Hamid mengapresiasi yayasan Kafalah Indonesia yang telah menyalurkan bantuan daging kurban dari masyarakat muslim Turki kepada masyarakat fakir miskin di Aceh.

Hal tersebut kata Cek Midi sapaan Tarmizi A Hamid, membuktikan bahwasanya muslim Turki serta masyarakat muslim internasional lainnya sangat peduli terhadap Aceh dari masa dulu sampai sekarang.

Sumbangan kurban untuk fakir miskin dari masyarakat muslim turki lanjut Cek Midi, adalah bukti nyata kepedulian sesama muslim khususnya di Aceh.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Moderna Diizinkan Untuk Remaja, Sudah Dapat Persetujuan Regulator Uni Eropa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved