Breaking News:

Layanan Telekomunikasi

Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Aceh

XL Prioritas menawarkan produk myPRIO X Unlimited yang terdiri dari Silver X, Gold X, Platinum X, Diamond X dan Ultima X dengan harga mulai Rp 80.000.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Taufik Hidayat
Foto/XL Axiata
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat jaringan di wilayah Aceh.

Saat ini jaringan XL Axiata telah menjangkau 193 kecamatan atau 68 persen dari ke seluruh kecamatan yang ada di 23 kabupaten/kota, serta menjangkau total 5.102 desa atau 73 persen dari desa yang ada di provinsi tersebut.

Penguatan jaringan dilakukan, baik untuk meningkatkan kualitas layanan di area yang sudah ada, maupun perluasan ke area-area baru, termasuk di pulau-pulau sekitar.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Senin (26/7/2021) mengatakan, trafik penggunaan layanan data terus tumbuh sekitar 138 persen dalam dua tahun terakhir di seluruh wilayah Aceh.

“Untuk itu kami juga berusaha memperluas jaringan di semua area, termasuk di pedalaman, seperti Aceh Tengah, Nagan Raya, Aceh Selatan, Aceh Barat, Aceh Tenggara, dan Bener Meriah, karena keberadaan layanan data dan telekomunikasi di sana sangat urgen untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat. Dalam setahun terakhir ada penambahan BTS kurang lebih 73 BTS 4G di seluruh provinsi,” sebutnya.

Desi menyebut, dalam dua tahun terakhir, peningkatan trafik tertinggi terutama terjadi di wilayah Bireuen, Aceh Besar, dan Kota Banda Aceh. Di ketiga area itu, trafik meningkat antara 105 persen hingga 154 persen.

Baca juga: VIDEO Dipiloti Putra Aceh, Pesawat Hercules TNI AU Mendarat Sempurna di Bandara Rembele Bener Meriah

Baca juga: Nagan Raya Pacu Vaksinasi Covid-19 Secara Massal, Catat Lokasi Penyuntikan Selasa Besok

Baca juga: KANA Art Gelar Pameran Sketsa Internasional di Banda Aceh, Diikuti Seniman Mancanegara

Karena itu, penguatan jaringan juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan. Khusus area Pidie telah dilakukan penambahan 38 BTS 4G.

Menurutnya, pertumbuhan trafik data tidak terlepas dari meningkatnya aktivitas digital masyarakat yang semakin menjadi bagian dari keseharian mereka.

Selain itu, jumlah pelanggan di seluruh wilayah Aceh juga terus bertambah, di mana saat ini tercatat lebih dari 325 ribu pelanggan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved