Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Masjid Baiturrahim Tgk Peulumat Mulai Dibangun

Peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Baiturrahim Tgk Peulumat ini juga dihadiri para ulama se-Labuhan Haji Raya.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Plt Sekdakab Aceh Selatan, Ir H Said Azhar hadiri peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Baiturrahim Tgk Peulumat, di Gampong Beutong Kecamatan Labuhan Haji Timur, Senin (26/07/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Plt Sekdakab Aceh Selatan, Ir H Said Azhar menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahim Tgk Peulumat, di Gampong Beutong Kecamatan Labuhan Haji Timur, Senin (26/07/2021).

Selain Plt Sekda, Ir H Said Azhar ikut hadir Kepala Dinas Syariat Islam, Indra Hidayat, Kepala Dinas DPMG, Agustinur, Kepala Dinas Sosial, Zubir Effendi, Dinas Pendidikan Dayah yang diwakili Kabid Kurikulum, Ismail, Dinas PUPR yang diwakili Kabid SDA, Rima dan Dinas Perkim yang diwakili Kabid Tata Ruang, Darma Sabri.

Dalam acara peletakan batu pertama rencana Pembangunan Masjid Baiturrahim Tgk Peulumat juga dihadiri para Ulama se-Labuhan Haji Raya, Muspika setempat, para Mukim, para Keuchik, sejumlah Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainya.

Adapun rencana pembangunan Masjid Baiturrahim Tgk Peulumat yang berlokasi di Lorong Melati dan LorongTeratai, Gampong Beutong dengan jumlah penduduk 698 jiwa dan 230 KK (kepala keluarga). 

"Adapun sumber dana Pembangunan Mesjid Baiturrahim Tgk Peulumat Gampong Beutong dari swadaya masyarakat. Mayoritas pekerjaan warga Gampong Beutong rata-rata petani," ujar Keuchik Gampong Beutong Armiya, Senin (26/07/2021).

Dalam acara peletakan batu pertama Masjid Baiturrahim Tgk Peulumat dihadiri Oleh Ulama Besar Aceh Selatan, Abu Mawardi, Pimpinan Pondok Pasantren Darusalam Labuhan Haji.

Baca juga: Irjen Pol Ahmad Haydar Jadi Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada Ditarik ke Mabes Polri Jadi As SDM

Baca juga: Hukum Shalat Shubuh belum Masuk Waktu karena Perjalanan Kerja, Buya Yahya: Permudah Shalat

Baca juga: Politisi Partai Komunis Dilarang Ikut Pemilu, Miliki Aset Asing sampai Bersumpah Ajukan Banding

Peletakan Batu pertama Masjid Baiturrahim Tgk Peulumat diawali oleh Ulama Abu Mawardi, Pimpinan Pondok Pasantren Darusalam Labuhan Haji, Bupati yang diwakili Plt Sekda, Said Azhar, Waled Fakri, mewakili Pimpinan Dayah Labuhan Haji Timur, Abon Baharuddin sekaligus mewakili panitia.

Kesempatan yang sama, Ketua Pemuda Islam Kabupaten Aceh Selatan, Muzakar (Masgoro) yang juga warga Peulumat mengucapkan terimakasih atas kehadiranya Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan rombongan dengan kehadirannya bisa membawa sinyal positif bagi masyarakat Gampong Beutong khususnya dan pada umumnya masyarakat Labuhan Haji Timur. "Alhamdulillah dengan se-Izin Allah SWT bisa terselesaikan dalam waktu yang singkat," katanya.

Pembangunan Masjid Gampong Beutong Kecamatan Labuhan Haji Timur, dengan sumber dananya dari swadaya masyarakat setempat dan bantuan dari pihak lainya.

Dan hadirnya Bupati Tgk Amran dalam peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Baiturrahim Tgk Peulumat, membawa makna tersendiri dan semangat juang khususnya kepada masyarakat setempat dan masyarakat Labuhan Haji Timur khususnya untuk kemajuan dalam melaksanakan syiar Islam secara kaffah di Bumi Seramo Mekkah ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved