Breaking News:

Berita Kutaraja

44 Mahasiswa Unmuha Aceh Lulus Seleksi Program Kampus Mengajar II Kemendikbud

Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh meluluskan 44 mahasiswa pada seleksi Program Kampus Mengajar Angkatan Ke-2 Tahun 2021, Senin (26/07/2021).

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Penampakan Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh dari udara. Unmuha meloloskan 44 mahasiswa pada Program Kampus Mengajar II. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Muhammadiyah ( Unmuha) Aceh meluluskan 44 mahasiswa pada seleksi Program Kampus Mengajar Angkatan Ke-2 Tahun 2021, Senin (26/07/2021).

Sebanyak 44 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai fakultas dan program studi (prodi) di lingkungan Unmuha.

Rinciannya adalah, 13 mahasiswa Prodi Psikologi, 7 mahasiswa Prodi Akutansi, 7 mahasiswa Prodi Manajemen, 6 mahasiswa Prodi Bahasa Inggris, 4 mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, 3 mahasiswa Prodi Ilmu Hukum, 3 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan seorang  mahasiswa Prodi Perbankan Syariah.

Informasi ini diketahui berdasarkan pengumuman di website Kemendikbud, Kamis (22/7/2021) lalu.

Rektor Unmuha, Dr Aslam Nur, MA memberikan apresiasi dan mengucapkan  selamat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan selalu mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Aceh.

“Selamat kepada anak kami mahasiswa Unmuha yang lulus pada Program Kampus Mengajar yang dilaksanakan oleh Dikti Kemendikbud, Riset dan Teknologi. Selamat menimba ilmu dan pengalaman yang baru, semoga di tahun berikutnya akan ada peningkatan berpartisipasi dari mahasiswa,” ujar Aslam Nur.

Baca juga: Unmuha Aceh Selenggarakan Webinar Branding Pustakawan di Era Pandemi Covid-19, Diikuti 250 Peserta

Baca juga: LLDikti XIII Visitasi Unmuha, Cek Kelayakan Pembukaan Dua Program Studi Baru, Ini Hasilnya

Baca juga: Unmuha Jalin Kerjasama dengan Pegadaian Syariah

Dilansir dari situs https://dikti.kemdikbud.go.id, Aris Junaidi sebagai Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti dalam Sosialisasi Program Kampus Mengajar Angkatan 2 menyebutkan, program ini akan merekrut 17.000 mahasiswa yang akan diterjunkan pada 3.400  Sekolah Dasar (SD) yang sudah ditunjuk.

Kemudian, 3.000 mahasiswa akan diturunkan pada 375 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, 44 mahasiswa yang mendaftar dinyatakan lulus oleh Kemendikbud, dan itu hasil seleksi Kemendikbud dari 304.993 peserta yang mendaftar," ucapnya.

"Hal ini merupakan bukti bahwa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh mampu bersaing dan mumpuni.” sebut Rektor Unmuha, Dr Aslam Nur MA.

Sebagaimana diinformasikan bahwa mahasiswa yang lulus akan memperoleh bantuan UKT Rp 2,4 juta per semester dan memperoleh uang saku sebesar Rp 1,2 juta per bulan saat melaksanakan program Kampus Mengajar ini.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved