Breaking News:

Berita Langsa

Ini Jawaban Plt RSUD Langsa Tanggapi Keluhan Nakes Tentang Insentif Penanganan Covid-19

Karena RSUD Langsa statusnya di bawah Dinkes Kota Langsa, maka keuangan terkait insentif penanganan covid-19 nakes rumah sakit ini prosesnya di Dinkes

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Menyikapi keluhan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Langsa yang mereka sampaikan Anggota DPRA Komisi V mmbidangi masalah kesehatan, dr Purnama Setia Budi SpOG, yang belum mendapatkan insentif penanganan Covid-19.

Plt Direktur RSUD Langsa, dr. Helmiza Fahry, Sp.OT, kepada Serambinews.com, Selasa (27/7/2021), menyampaikan, menurut penjelasan dari Wadir Administrasi dan Keuangan RSUD Langsa dr. Akbar dan tim dan kemudian setelah dilakukan evaluasi.

Bahwa RSUD Langsa sudah berkordinasi sejak awal dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Langsa sebelum insentif bagi nakes di RSUD Langsa tersedia bahkan. 

Namun karena RSUD Langsa statusnya di bawah Dinkes Kota Langsa sejak tahun 2021 ini, maka keuangan terkait insentif penanganan covid-19 nakes rumah sakit ini prosesnya di Dinkes. 

Dikatakan dr. Helmiza, memang sangat disayangkan setelah uang covid-19 masuk tidak disediakan anggaran kepada RSUD Langsa terkait insentif penangangan covid-19 bagi nakes rumah sakit ini.

Sedangkan petugas (nakes) yang bertugas di Puskesmas dan Labkesda diketahui sudah mendapatkan insentif penanganan covid-19 tersebut untuk bulan Agustus - Desember 2020. 

Baca juga: Perawat RSUD Langsa Curhat ke Dewan: Tolong Kami Pak

Baca juga: Formasi Dokter Spesialis Orthopedic dan Traumatologi CPNS Kota Langsa Tidak Ada Pendaftar

Sementara walaupun petugas dari RSUD Langsa sudah berkordinasi sejak awal, akan tetapi prosesnya ada yang putus dari pihak Dinkes selaku pengampu (induk) faskes di Kota Langsa.

"Sementara nakes di RSUD Langsa sudah memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Semoga akan ada solusi terhadap tuntutan nakes RSUD Langsa ini," imbuhnya.

Perawat RSUD Langsa Curhat ke Dewan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved