Breaking News:

Berita Aceh Barat

Penjual Bendera dan Umbul-umbul Menjamur di Meulaboh

Bendera Merah Putih yang dijual berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 200 ribu per lembar. Sedangkan umbul-umbul dijual Rp 400 ribu per lembar.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Pedagang menjajakan umbul-umbul dan bendera merah putih untuk dijual menjelang HUT RI di jalan Nasional Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Penjual bendera nasional Indonesia, Merah Putih dan umbul-umbul mulai bermunculan di pinggir jalan Nasional Meulaboh, Aceh Barat dan sekitarnya, Hal itu terjadi lantaran sudah menjelang perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Bendera merah putih dan umbul umbul kita jual secara bervariasi, bendera Merah Putih dari Rp 20 ribu hingga Rp 200 ribu per lembar. Sedangkan umbul-umbul mencapai Rp 400 ribu per lembar,” kata salah satu pedagang bendera, Asep Jumali kepada Serambinews.com, Selasa (27/7/2021).

Disebutkan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, warga tetap berjualan untuk menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI serta menambah penghasilan dari hasil penjualan bendera dan umbul-umbul tersebut.

“Bisa dipilih sesuai ukuran yang diminati,” katanya,

Tidak hanya Jumali, beberapa penjual yang sama juga nampak mangkal dan menyebar di sejumlah tempat di Kecamatan Johan Pahlawan.

“Semoga ini menjadi berkah bagi saya di tengah pandemi Covid-19. Alhamdulillah, sudah ada yang membeli baik perorangan atau dari perkantoran. Saya tetap patuh protokol kesehatan,” kata Herdiman.(*)

Baca juga: Hasil Undian Perempat Final Badminton Olimpiade: Marcus/Kevin Vs Malaysia, Greysia/Apriyani Vs China

Baca juga: VIDEO - Setelah Tiga Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Krueng Raya Aceh Besar

Baca juga: Begini Kurir Bisa Tahu Koordinat Titik Penjemputan di Tengah Laut, Dibekali Tauke Sabu HP Canggih

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved