Breaking News:

Berita Bener Meriah

Suami Ditugaskan Ke Papua, Istri Prajurit TNI : Saya Rela Demi Bangsa dan Negara

200 prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus (RK) 114/Satria Musara (SM), diberangkatkan dalam gelombang pertama untuk bertugas di Papua Barat

Penulis: Budi Fatria | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Foto kolase prajuri TNI-AD menaiki pesawat Hercules (kanan). Vivi salah seorang istri prajurit terharu saat melepas tugas suaminya ke Papua di Bandara Rembele, Bener Meriah, Senin (26/7/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sebanyak 200 prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus (RK) 114/Satria Musara (SM), diberangkatkan dalam gelombang pertama untuk bertugas di Papua Barat.

Prajurit tersebut diberangkatkan menggunakan dua pesawat Hercules milik TNI-AU dari Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Senin (26/7/2021).

Pada pelepasan itu, suasana haru dan bangga terlihat dari wajah-wajah prajurit ketika mereka bersiap untuk menaiki pesawat Hercules.

Salah seorang istri prajurit TNI-AD yang ditemui Serambinews.com saat pelepasan itu, mengatakan, dirinya bangga suaminya ditugaskan ke Papua untuk menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI.

“Meskipun berat, tapi karena sudah tugas negara harus diikhlaskan, sebagai istri prajurit, saya rela demi bangsa dan negara ini,” ujar Vivi dengan mata berkaca-kaca.

Baca juga: Dipiloti Putra Aceh, Pesawat Hercules TNI AU Mendarat Sempurna di Bandara Rembele

Saat itu, Vivi terlihat sedang mengandung anak ketiga.

Ia ditemani dua putrinya ikut melihat langsung pelepasan suaminya berangkat tugas ke Papua.

Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki, mengecek pasukan sesaat sebelum memimpin Upacara Tradisi Pemberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Raider Khusus 114/Satria Musara ke Papua, di Bandara Rembele, Bener Meriah, Senin (26/7/2021).
Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki, mengecek pasukan sesaat sebelum memimpin Upacara Tradisi Pemberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Raider Khusus 114/Satria Musara ke Papua, di Bandara Rembele, Bener Meriah, Senin (26/7/2021). (SERAMBI/BUDI FATRIA)

Diketahui, pada kegiatan itu, Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki melepas sebanyak 450 prajurit TNI-AD yang ditugaskan ke Papua.

Dari sebanyak 450 prajurit TNI-AD jajaran Kodam Iskandar Muda (IM) ini, sesuai jadwal akan diberangkatkan dalam tiga gelombang.

Baca juga: Selain Pergantian Kapolda Aceh, Tujuh Kapolres Jajaran Polda Aceh juga Dimutasi, Ini Daftarnya

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved