Breaking News:

MTQ Bireuen

16 Grup Fahmil Qur’an MTQ ke 35 Masuk Semifinal

Grup fahmil putri yang lolos ke semifinal  yaitu dari Kecamatan Peudada, Gandapura,  Peusangan, Juli, Kota Juang, Kutablang, Jeunieb dan Samalanga.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Empat grup fahmil Quran MTQ ke 35 Bireuen yang lolos ke semifinal sedang mengikuti perlombaan di kampus IAI Almuslim, Paya Lipah Peusangan, Bireuen, Kamis (29/07/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sebanyak 16 grup cabang Fahmil Quran MTQ ke 35 Bireuen masuk semifinal setelah mengikuti perlombaan awal pada Rabu (28/07/2021) di gedung kampus IAI Almuslim Peusangan Bireuen, ke 16 grup tersebut yaitu delapan grup putra dan delapan grup putri.

Koordinator dewan hakim, Tgk Bustamam kepada Serambinews.com, Kamis (29/07/2021) mengatakan, grup yang maju ke semifinal untuk putra yaitu dari  Kecamatan Peudada, Kota Juang, Simpang Mamplam, Jangka, Kuala, Gandapura dan Samalanga.

Sedangkan grup fahmil putri yang lolos ke semifinal  yaitu dari Kecamatan Peudada, Gandapura,  Peusangan, Juli, Kota Juang, Kutablang, Jeunieb dan Samalanga.

Perlombaan lanjutan atau babak semifinal berlangsung Kamis (29/07/2021) di gedung kampus IAI Almuslim Peusangan Bireuen.

Amatan Serambinews.com, perlombaan grup fahmil Qur’an atau lomba cerdas cermat bidang Al Quran berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, tampilan pertama empat grup yaitu dari  Kuala, Simpang Mamplam, Jangka dan Samalanga, setelah itu disusul grup lainnya sampai sore.

Koordinator dewan hakim lomba cabang fahmil Qur/an, Tgk Rijal Fuadi yang didampingi Jamaluddin M Kom I kepada Serambinews.com mengatakan, setiap sesi perlombaan menghadirkan para pengamat dari sejumlah kecamatan untuk menyaksikan jalannya perlombaan.

Baca juga: Pengurusnya Jadi Sasaran ‘Amukan’ Sekelompok Pria Diduga Karena Proyek, Begini Respon Demokrat Aceh

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 Bireuen Menipis

Baca juga: KPA dan Panitia Tender di Disdik Gayo Lues Kumpulkan Pengawas Proyek dan Kontraktor

Sebelum  perlombaan berlangsung diawali dengan pemanggilan masing-masing peserta dari
kecamatan.

Setelah seluruh peserta duduk di kursi yang telah disediakan mereka diminta memperkenalkan asal grup dan nama anggota grup sekaligus yang menjadi juru bicara dan motto grup.

Setelah semua selesai, dewan hakim memulai perlombaan dengan meminta para peserta lomba untuk mengambil amplop berisi soal yang akan dibacakan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di panggung utama gedung IAI Almuslim Bireuen tetap menerapkan protokol kesehatan, bagi masyarakat, orang tua, offiocial serta para  pendukung masing-masing tim berada di bawah dan menyaksikan jalannya perlombaan.

Dewan hakim berjumlah tiga orang dan ditambah satu orang sebaga memandu jalannya perlombaan.

Hasil perlombaan tersebut adalah menentukan juara satu, dua, tiga, harapan satu, dua dan tiga baik untuk putra maupun putri.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved