Breaking News:

Dua Oknum Anggota TNI AU Lakukan Kekerasan di Papua, Danlanud dan Dansatpom Merauke Dicopot

Hadi menyebut, pencopotan ini akibat dari peran kedua komandan yang dinilai tak mampu membina anggotanya.

Editor: Amirullah
Twitter
Oknum TNI AU injak kepala warga di Papua 

SERAMBINEWS.COM – Aksi kekerasan dua anggota TNI AU di Papua berbuntut panjang.

Akibat tindakan mereka, Danlanud dan Dansatpom Merauke dicopot

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo mencopot Komandan Lanud (Danlanud) Johanes Abraham Dimara, Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto.

Selain itu, Komandan Satuan POM (Dansatpom) setempat juga dicopot.

Pencopotan ini merupakan perintah dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satpomau-nya," ujar Hadi dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) diikuti Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (tengah) bersiap memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (26/9/2019). Menko Polhukam Wiranto menyatakan bahawa aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa telah diambil alih oleh para perusuh yang ingin menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu Presiden 2019 pada 20 Oktober 2019.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) diikuti Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (tengah) bersiap memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (26/9/2019). Menko Polhukam Wiranto menyatakan bahawa aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa telah diambil alih oleh para perusuh yang ingin menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu Presiden 2019 pada 20 Oktober 2019. ((ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT))

Hadi menyebut, pencopotan ini akibat dari peran kedua komandan yang dinilai tak mampu membina anggotanya.

Ia sangat marah karena yang menjadi korban kekerasan ternyata warga berkebutuhan khusus.

"Karena mereka tidak bisa membina anggotanya. Kenapa tidak peka memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah," imbuh dia.

Sementara itu KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo juga meminta maaf atas perbuatan kedua anggota TNI AU yang menginjak kepala pemuda di Merauke, Papua.

Halaman
123
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved