Breaking News:

Berita Simeulue

Sudah Bisa Dilalui Kendaraan, Jembatan Makhao Karya Bakti di Jalan Lingkar Simeulue Siap Diperbaiki

"Alhamdulillah jembatan Makhao Desa Karya Bakti Salang, berkat kerja keras tim di lapangan dan tim administrasi jembatan sudah selesai dikerjakan...

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Nurul Hayati
Dok: BPBD Simeulue.
Petugas BPBD Simeulue melakukan perbaikan jembatan di Desa Karya Bakti. Saat ini jembatan tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat, Rabu (28/7/2021) malam. 

"Alhamdulillah jembatan Makhao Desa Karya Bakti Salang, berkat kerja keras tim di lapangan dan tim administrasi jembatan sudah selesai dikerjakan dan sudah dapat dilalui sebagaimana biasa," ujar Kalak BPBD Simeulue.

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Simeulue, Edi Rahman, mengatakan bahwa untuk perbaikan jembatan Makhao di Desa Karya Bakti, yang sebelumnya sempat ditutup selama dalam perbaikan jembatan, saat ini Kamis (29/7/2021) sudah tuntas diperbaiki dan sudah bisa dilalui kenderaan.

Jembatan tersebut, merupakan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Salanf menuju Kecamatan Alafan dan berada di lintasan jalan lingkar Simeulue.

"Alhamdulillah jembatan Makhao Desa Karya Bakti Salang, berkat kerja keras tim di lapangan dan tim administrasi jembatan sudah selesai dikerjakan dan sudah dapat dilalui sebagaimana biasa," ujar Kalak BPBD Simeulue.

Selaku Kalak BPBD Simeulue, lanjutnya, mengapresuasi tim di lapangan lantaran siap bekerja siang dan malam selama hampir 20 jam menyelesaikan perbaikan jembatan.

"Target kita empat hari. Saya salut dan bangga dengan teman-teman di lapangan semua yang sudah bekerja keras siang dan malam, target empat hari ternyata satu hari satu malam sudah selesai," katanya. 

Diburu untuk menyelesaikan perbaikan jembatan itu, bertujuan agar akses masyarakat di kawasan itu tidak terhenti baik yang hendak menuju Ibu Kota Sinabang maupun sebaliknya.

"Tujuan kita agar jembatan segera bisa dilalui masyarakat," pungkas Edi Rahman.(*)

Baca juga: Lapuk dan Berlubang, Jembatan Penghubung Antar Desa di Simeulue Cut tak Bisa Lagi Dilalui Kenderaan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved