Breaking News:

Mendagri Terus Semangati Pemerintah Daerah Tangani Penyebaran Covid-19

Tito Karnavian menyampaikan hal ini saat berada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk rapat koordinasi dengan Bupati Kendal dan Gubernur Jawa Tengah

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Mendagri, Muhammad Tito Karnavian 

Tito Karnavian menyampaikan hal ini saat berada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk rapat koordinasi dengan Bupati Kendal dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (30/7/2021).

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA -  Menteri Dalam Negeri atau Mendagri, Muhammad Tito Karnavian, terus menyemangati jajaran pemerintah daerah tetap bekerja keras.

Ya, bekerja keras menghadapi pandemi Covid-19 di tengah angka penularannya yang masih fluktuatif.

Tito Karnavian menyampaikan hal ini saat berada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk rapat koordinasi dengan Bupati Kendal dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (30/7/2021).

"Kami datang untuk memotivasi teman-teman (jajaran Pemda) di tengah lonjakan varian baru khususnya varian Delta, agar temen-temen lebih aware, lebih antisipatif dibanding saat menghadapi varian sebelumnya," ujar Tito.

Mendagri hadir bersama  Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, Dirjen Keuangan Daerah, Mochamad Ardian Noervianto dan Kapuspen, Benni Irwan.

Sebelumnya saat di Brebes, Mendagri juga  menyebut bahwa Pandemi Covid-19, sebagai krisis yang panjang.

Masyarakat bisa saja bosan, tetapi pemerintah tak boleh jenuh, justru harus menjadi motor penyemangat masyarakat.

"Covid ini krisis yang panjang, sudah satu setengah tahun," kata Mendagri Tito.

Dalam dua pekan ini, Mendagri terus keliling daerah dengan mengunjungi daerah di Provinsi Jawa Barat di antaranya Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Cirebon.

Di Provinsi Banten, Mendagri bertemu Bupati Tangerang, Wali Kota Tangerang dan Wali Kota Tangerang Selatan.

Di hadapan Bupati dan Walikota ini, tak jemu-jemu Mendagri mendorong jajaran Pemerintah daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tetap kompak dan semangat melawan Covid-19.

Di Jawa Tengah Tito menyebut, pilihannya berkunjung ke wilayah pantau utara Jawa, karena melihat Gubernur Jawa Tengah sudah berkunjung ke Jawa Tengah bagian tengah dan selatan, karena di sana peningkatan penularan Covid juga terjadi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved