Breaking News:

Berita Nagan Raya

Putra Danramil di Nagan Raya Lulus Akademi Militer

"Ini suatu anugerah dan menjadi kebanggaan bagi kita semua, khususnya Kodim 0116/Nagan Raya dan Nagan Raya pada umumnya lulus menjadi taruna akmil,"

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Kodim Nagan Raya
Putra Danramil Seunagan Timur Nagan Raya lulus taruna Akmil, Jumat (30/7/2021). 

"Ini suatu anugerah dan menjadi kebanggaan bagi kita semua, khususnya Kodim 0116/Nagan Raya dan Nagan Raya pada umumnya lulus menjadi taruna akmil," tutur Dandim.

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Muhammad Wira Kusuma, putra Danramil Seunagan Timur, Nagan Raya, Lettu Inf Sutiyar lulus menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil).

Putra bungsu dari pasangan dari Lettu Inf Sutiyar dan Rekawati kelahiran 7 September 2003, sebelumnya lulusan terbaik di SMAN 3 Kuala,  Nagan Raya.

Kelulusan sebagai taruna akmil disampaikan dari Magelang setelah pengumuman akhir, Rabu (28/7/2021).

“Kami mendapat telepon dari Magelang kelulusan anak saya,” kata Lettu Inf Sutiyar dalam pers rilis media center Kodim 0116 Nagan Raya diterima Serambinews.com, Jumat (30/7/2021).

Danramil 03/Seunagan Timur itu menyatakan, kelulusan tersebut tidak lepas dari dorongan, motivasi, dan doa kedua orang tuanya yang selalu memberi dukungan moril.

Lettu Inf Sutiyar mengungkapkan, sangat bangga dan terharu saat dikonfirmasi kelulusan putra bungsunya menjadi Taruna Akademi Militer atas doa perjuangan dan kepasrahan kepada Allah SWT.

Baca juga: Putra Seorang Sopir Ambulans Lolos Masuk Akademi Militer, Ada Doa Pasien dan Keluarga

Sutiyar menyampaikan terima kasih  kepada Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono dan prajurit Kodim, atas partisipasi dan dukungan sudah memberikan doa dan motivasi.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Guruh Tjahyono saat menerima kabar tentang kelulusan Wira putra Danramil 03/Seunagan Timur langsung menyampaikan rasa bangga terhadap kelulusan putranya menjadi Taruna Akmil.

"Ini suatu anugerah dan menjadi kebanggaan bagi kita semua, khususnya Kodim 0116/Nagan Raya dan Nagan Raya pada umumnya lulus menjadi taruna akmil," tutur Dandim.

Dandim berharap, putra terbaik Nagan Raya semoga menjadi perwira yang berbudi bakti wira utama dan membanggakan bagi keluarganya, agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

Baca juga: Kisah Perjuangan Anak Tukang Pangkas di Aceh Lulus Akademi Militer TNI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved